Ajak Pengusaha Gabung Co-Branding Wonderful Indonesia, Sandiaga: Ini Kolaborasi Gotong Royong : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Ajak Pengusaha Gabung Co-Branding Wonderful Indonesia, Sandiaga: Ini Kolaborasi Gotong Royong : e-Kompas.ID Travel


MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno terus meningkatkan program co-branding Wonderful Indonesia milik Kemenparekraf. Program tersebut merupakan salah satu inisiasi untuk menopang bangkitnya pariwisata dan ekonomi di Indonesia.

Dalam acara Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2023, Sandiaga pun mengajak para pengusaha, baik Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) maupun pemilik perusahaan swasta untuk bergabung dengan co-branding ini.

“Ini adalah program yang akan terus kita gelorakan dan kita mengajak lebih banyak mitra untuk menggunakan co-branding Wonderful Indonesia di produknya,” ungkap Sandiaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menparekraf Sandiaga Uno

Menparekraf, Sandiaga Uno (Foto: dok. Kemenparekraf)

Sandiaga mengatakan, sudah ada 80 dari 110 mitra yang bergabung dengan co-branding ini. Selain itu, Sandiaga juga menegaskan mitra yang ingin menyematkan logo Wonderful Indonesia pada bidang usahanya tak akan dikenakan biaya, namun tetap diatur terlebih dahulu.

“(Penggunaan logo) Tidak berbayar. Ini bebas dan konsepnya win-win, ini adalah kolaborasi gotong royong dan jika mereka penjualannya meningkat maka juga citra Indonesia dan pembayaran pajak dan penerimaan negara meningkat,” tambahnya.

Sandiaga pun berharap, program co-branding ini bisa menjadi sarana yang tepat untuk ikut memajukan usaha masyarakat Tanah Air, sekaligus memperluas branding Wonderful Indonesia ke banyak pihak.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Sandiaga pun menargetkan sedikitnya 20-30 persen dari 110 mitra bisa bergabung dengan program ini. Sandiaga juga mengatakan program ini terbukti bisa meningkatkan citra produk yang dipasarkan para mitra co-branding ini.

“Ini sanggup meningkatkan citra produk mereka, juga berdampak positif terhadap penjualan,” tambahnya.

Infografis Destinasi Wisata Super Prioritas

Sebagai informasi, co-branding merupakan program yang telah diusung Kemenparekraf sejak tahun 2017. Kala itu, program tersebut diinisiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arif Yahya.

Kini, program tersebut pun kembali digelorakan dan berharap bisa memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Tanah Air.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID