Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Monyet di Kalideres, Sabar Merayu Agar Keluar dari Persembunyian : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Monyet di Kalideres, Sabar Merayu Agar Keluar dari Persembunyian : e-Kompas.ID Megapolitan



JAKARTA – Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengevakuasi seekor monyet milik warga di Jalan Kamal Raya RT03 RW06, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Monyet itu, diketahui lepas hingga menyelinap ke atap rumah.

Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan empat personel ke lokasi rumah pemilik monyet.

“Jam 10.00 kita mendapat laporan dan selang satu jam kemudian tim berhasil mengevakuasi monyet tersebut,” kata Eko dalam keterangannya, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: Kisah Penyelamatan Hewan yang Paling Mengharukan

Dalam video yang diterima dari pihak Damkar Jakarta Barat, memperlihatkan para petugas dengan sabar membujuk rayu agar monyet itu keluar dari tempat persembunyiannya. Sambil menyaut-nyauti, monyet itu akhirnya pasrah dan berhasil untuk dievakuasi petugas.

Sementara itu, pemilik monyet Yuni mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar yang telah membantu mengevakuasi monyetnya yang sempat lepas itu.

“Terima kasih kepada petugas damkar sektir 8 Kalideres, saya menelpon, langsung datang,” tuturnya.

(saz)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *