Connect with us

Headline

Ambisi Besar Miguel Oliveira Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Jerman 2021 : e-Kompas.ID Sports


SACHSENRING – Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, mendapat hasil kurang maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021. Oliveira hanya berhasil mengamankan posisi keenam pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB.

Rider asal Portugal itu mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 20.589 detik. Oliveira terpaut kurang dari satu detik dari Johann Zarco (Pramac Ducati) yang berhasil merebut pole position.

Dengan begitu, Oliveira akan mengawali balapan dari baris kedua pada MotoGP Jerman 2021 nanti. Meski start dari posisi yang kurang menguntungkan, rider 26 tahun itu tetap berambisi untuk melanjutkan tren positif di Sirkuit Sachsenring.

Baca juga: Tak Hanya Trio Ducati, Quartararo Juga Waspadai Oliveira dalam Perebutan Gelar Juara

Seperti diketahui, Oliveira berhasil meraih podium juara pada balapan seri ketujuh atau tepatnya di MotoGP Spanyol 2021.

Itu merupakan podium kedua Oliveira setelah sebelumnya ia berhasil jadi runner-up di MotoGP Prancis 2021.

“Posisi saya tidak bagus untuk awal, tapi saya akan mencoba untuk membuat yang terbaik di tikungan pertama pada hari Minggu. Kami memiliki kecepatan yang baik, kami telah bekerja keras sepanjang akhir pekan dan kami mengharapkan balapan yang fantastis,” ujar Oliveira dilansir dari laman Speedweek, Minggu (20/6/2021).

“Bagi saya itu adalah kualifikasi yang normal. Masalahnya, ini adalah trek balap yang pendek,” lanjutnya.

 

“Anda tidak perlu slipstream untuk melaju cepat, tetapi memiliki referensi di depan Anda dapat membuat Anda mendapatkan sedikit lebih banyak keuntungan darinya.

“Pada beberapa area kami mengalami sedikit masalah di sistem pengereman. Tapi kami sudah mulai menemukan solusi untuk itu,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *