Anak Binaan Yayasan KDM Senang Ikuti Pemeriksaan Mata MNC Peduli : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Anak Binaan Yayasan KDM Senang Ikuti Pemeriksaan Mata MNC Peduli : e-Kompas.ID Megapolitan



BEKASI – Sebanyak 300 anak didik Yayasan Diakoneia Modern (KDM) di Jalan Raya Rawa Dolar, Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan mata yang digelar MNC Peduli, Selasa (5/10/2021). Mereka tampak gembira mengikuti pemeriksaan mata yang diselenggarakan MNC Peduli berkoordinasi dengan Essilor tersebut.

Dengan raut wajah sangat riang mereka melakukan pengecekan mata oleh tim dokter yang sudah menunggu di meja-meja yang telah disiapkan. Salah satu wajah mereka terlihat sedih jika petugas yang melakukan pengetesan mata menyebutkan matanya minus. Namun, kesedihan mereka langsung sirna ketika mendapatkan kacamata secara gratis.

“Saya sangat senang, setelah dilakukan pengecekan mata saya sehat,” kata salah seorang anak, Febrrianty Raitno (14).

Gadis yang duduk di bangku kelas 3 SMP di Yayasan KDM ini menyambut sangat antusias digelarnya kegiatan ini. Itu karena banyak temannya memiliki kemampuan penglihatan yang berkurang.

“Saya senang karena kegiatan ini bermanfaat untuk teman-teman saya. Yang tadinya belajar ngeblur sekarang bisa melihat lagi gunakan kacamata,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan KDM, Beny Lumy menyambut baik kegiatan yang digelar MNC Peduli bersama Essilor ini. Menurut dia, kegiatan sosial ini harus tetap dipertahankan untuk membantu anak-anak didik di tempatnya.

“Ini kesempatan luar biasa, pemeriksaan mata bersama pembagian kacamata secara gratis, harus rutin dilakukan di sini oleh MNC Peduli,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini hak kesehatan mata anak didiknya bisa terpenuhi. Itu karena kesempatan sama juga harus dirasakan anak-anak di Indonesia. Apalagi, kelengkapan alat yang disiapkan sangat lengkap dan canggih.

“Pesan saya, MNC Peduli harus terus mengadakan kegiatan ini. Banyak anak membutuhkan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Untuk itu, Beny berterima kasih sebesar-besarnya kepada MNC Peduli dan Essilor atas perhatianya dalam kegiatan ini. Harapanya, kegiatan ini harus rutin dilakukan ditempatnya lantaran banyak anak yang sangat membutuhkan pemeriksaan penglihatannya.

“Mau bagaimanapun anak adalah penerus generasi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga : MNC Peduli dan Essilor Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di Bekasi

Sebagaimana diketahui, Yayasan KDM merupakan organisasi sosial yang bergerak pada pembinaan dan pendidikan anak-anak tidak mampu serta anak jalanan yang berdiri sejak 1972. Saat ini yayasan memiliki puluhan anak yang tinggal di asrama asuh serta puluhan peserta didik yang setiap hari menimba ilmu di tempat tersebut.

Pendidikan dan pelatihan yang diberikan di Yayasan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat anak jalanan agar dapat menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri. Yayasan KDM merupakan merupakan kampus tempat belajar dan untuk jenjang pendidikan luar sekolah seperti paket A (SD), paket B (SMP) dan paket C (SMA).

Di lahan 8000 meter, kebanyakan anak-anak yang tinggal di asrama adalah anak tidak mampu, anak jalanan, anak yatim piatu dan beberapa anak korban kekerasan. Saat ini, Yayasan KDM ada di 15 titik di wilayah Jabodetabek. Untuk menarik pendekatan kepada mereka dengan olahraga yakni program olahraga lindungi anak.

Kegiatan ini bentuk intervensi untuk anak-anak seperti mereka. Bahkan, program ini sudah berjalan dari tahun 2012 lalu. Salah satu program setiap 4 tahunan yang pernah ikut piala dunia anak jalanan di Brazil 2014, Moskow Rusia 2018, dan tahun depan akan mengirimkan tim putri ke Doha Qatar.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *