Anak Usaha Sillo Maritime SHIP Kantongi Pinjaman Rp758,04 Miliar, Buat Apa? : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Anak Usaha Sillo Maritime SHIP Kantongi Pinjaman Rp758,04 Miliar, Buat Apa? : e-Kompas.ID Economy


JAKARTA – Anak usaha PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) yakni, PT Golden Prima Maritim (GPM) mengantongi pinjaman dari Bank Mandiri sebesar USD49,32 juta atau setara Rp758,04 miliar.

Keduanya menandatangani perjanjian fasilitas kredit pada 16 Maret 2023 lalu.

 BACA JUGA:

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), fasilitas kredit tersebut diberikan dengan jangka waktu 115 bulan.

Adapun, alasan diperolehnya perjanjian fasilitas kredit yakni pembiayaan satu unit kapal.

“Pinjaman akan menunjang langsung kegiatan usaha dan operasional perseroan,” kata Direktur Utama SHIP, Herjati dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/3/2023).

Sebagai informasi, PT Golden Prima Maritim merupakan anak perusahaan SHIP yang bergerak di bidang pengangkutan barang-barang hasil produksi minyak dan gas (migas) menggunakan tanker dengan didukung oleh awak yang profesional.

 BACA JUGA:

Pada September 2022 lalu, perseroan melalui Golden Prima Maritim melakukan ekspansi bisnis dengan penambahan armada kapal. Perseroan membeli satu unit kapal Liquefied Natural Gas (LNG) Tanker berukuran 145 ribu meter kubik bernama Golden Isaia (eks Methane Shirley Elisabeth).

 

Baca Juga: Ketahui Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Tambahan armada tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pendapatan sebesar 10% dari total proyeksi pendapatan di tahun 2022 lalu.

Hal itu semakin menambah optimisme perseroan akan kinerja yang solid sepanjang tahun lalu.

Hingga saat ini, perseroan telah mengoperasikan armada kapal dengan fungsi dan jenis yang beragam, terdiri dari Floating Storage Offloading (FSO), tanker minyak, tanker gas, dan offshore support vessel seperti harbour tug, supply vessel, crew boat, utility vessel, platform supply vessel, dan anchor handling tug supply.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID