Arema FC vs Persita Tangerang, Eduardo Almeida Singgung Jadwal yang Padat : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Arema FC vs Persita Tangerang, Eduardo Almeida Singgung Jadwal yang Padat : e-Kompas.ID Bola


YOGYAKARTA Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022, Rabu (27/10/2021) pukul 18.15 WIB, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Menjelang laga, Eduardo Almeida menyinggung jadwal kompetisi yang padat.

Almeida menyatakan, persiapan telah dilakoni timnya setelah laga melawan Persiraja Banda Aceh. Kendati hanya ada jeda waktu yang cukup pendek, Eduardo berusaha mengembalikan kondisi anak asuhnya dengan cepat.

Foto/Arema FC

“Kami punya dua hari untuk persiapan. Dalam waktu yang pendek ini kami berharap bisa bersiap dengan baik dan bisa membawa hasil tiga poin,” ucap Eduardo saat konferensi pers virtual, pada Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Hasil Persiraja Banda Aceh vs Arema FC di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Singo Edan Raih 3 Poin

Pelatih asal Portugal ini menekankan pentingnya pemulihan fisik pemain, di tengah padatnya jadwal kompetisi. Hal ini pun yang coba dilakukan Eduardo bersama jajaran tim kepelatihannya.

Baca juga: Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Menang Tipis

“Persiapannya tentu lebih kepada taktikal, tetapi lebih dari itu, latihan pemulihan ini yang penting. Ketika tim harus bermain dalam tiga hari tentu recovery harus maksimal,” ungkap pelatih berusia 43 tahun ini.

Dia berharap dengan bekal pemulihan fisik pemain, kondisi fisik pemainnya kembali bugar di laga melawan Persita Tangerang. Apalagi ia bertekad untuk meraih kemenangan kelimanya sekaligus memperpanjang rekor tak kebobolan Arema FC di laga keenamnya.

“Kuncinya adalah komitmen dari para pemain, melakukan yang terbaik setiap pertandingan, bermain dengan karakter dan tetap menjaga semangat,” tuturnya.

Foto/Arema FC

Sementara itu kapten Arema FC Johan Alfarizi mengakui, perlu menjaga fisik di tengah kepadatan jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021. Bahkan ia mengaku telah diberikan instruksi khusus untuk jajaran tim pelatih, demi memulihkan kondisi fisiknya.

“Kami latihan seperti biasanya yang diberikan pelatih dan berusaha untuk menjaga fisik dengan baik,” tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *