Connect with us

Headline

Arsenal Diminta Tak Buru-Buru Depak Mikel Arteta : e-Kompas.ID Bola

Arsenal Diminta Tak Buru-Buru Depak Mikel Arteta : e-Kompas.ID Bola


LONDON – Legenda Arsenal, Perry Groves, meminta manajemen eks klubnya tak buru-buru memecat Mikel Arteta. Groves justru menyarankan agar manajemen Arsenal memberikan uang belanja yang banyak agar Arteta dapat membentuk timnya sendiri di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Arteta sendiri resmi menjadi pelatih Arsenal sejak Desember 2019. Ya, manajemen Arsenal menunjuk Arteta sebagai pelatih anyar guna menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Sejak awal penunjukkan Arteta sebagai pelatih Arsenal memang menuai kritikan. Terlebih, Arteta memang minim pengalaman sebagai pelatih, meski sudah tiga tahun menjadi asisten Pep Guardiola bersama Manchester City.

Mikel Arteta

Arteta sendiri sebenarnya berhasil membuat kejutan dengan membawa Arsenal menjuarai Piala FA 2019-2020 dengan mengalahkan Chelsea di final. Namun di musim 2020-2021, performa Arsenal asuhan Arteta jauh dari kata mengesankan.

Baca Juga:

Kondisi tersebut pun lantas membuat masa depan Arteta sebagai pelatih pun semakin kencang dispekulasikan. Namun Groves justru meminta agar manajemen Arsenal tak memecat Arteta, dan justru memberikannya dana besar demi membentuk skuad hebat di musim depan.

“Arsenal sekarang membutuhkan minimal 150 juta pounds (sekitar Rp3 triliun) untuk mengembalikan kami, hanya untuk setidaknya menyelesaikan liga di posisi empat besar,” jelas Groves, sebagaimana disadur dari Football London, Minggu (9/5/2021).

Mikel Arteta

“Pemilik memiliki pertanyaan untuk dijawab apakah mereka akan menginvestasikan uang itu. Jika mereka tidak menginvestasikan uangnya, maka kita akan mendekam dalam ketidakjelasan papan tengah dan melihat ke bawah alih-alih ke atas,” sambungn pria berusia 56 tahun tersebut.

Baca Juga: Sedih, CEO Spotify Akui Tawaran Beli Arsenal Ditolak Keluarga Kroenke

“Saya akan memberi kesempatan pada Arteta sampai akhir musim. Saya sangat kritis terhadap Arteta. Solskjaer mengalami masa-masa sulit di Manchester United, saya pikir April 2019 adalah periode terburuk yang mereka alami selama 57 tahun. Itu lebih sulit dari Arteta,” tuntasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement