Connect with us

Nasional

Atletico Madrid Incar Servis Kapten Chelsea di Musim Panas ini


Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan mengincar servis kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menjelang bursa musim panas ini. Sang defender merupakan pemain dari tim utama The Blues yang terlama telah bergabung sejak 2012 lalu.

Menurut kabar yang dilansir media Spanyol, El Gol Digital, Atletico Madrid mengincar servis defender dan sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menjelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Azpilicueta merupakan anggota terlama tim utama The Blues sejak bergabung dari Marseille pada 2012, selama bertahun-tahun pemain asal Spanyol tersebut merupakan pemain penting di Stamford Bridge berkat kemampuannya untuk bermain di posisi manapun di lini pertahanan, disertai dedikasi dan etika kerjanya yang disukai oleh para manajer dan juga penggemar.

Ditunjuk sebagai kapten sepeninggal Gary Cahill, Azpilicueta hingga saat ini telah menorehkan 420 penampilan untuk The Blues, sepanjang periode tersebut ia mencetak 14 gol dan 51 assist, memenangkan dua kali gelar Premier League, dua Liga Europa, satu Piala FA dan satu Piala Liga.

Awal musim 2020/21 Azpilicueta sempat tergeser oleh Reece James posisi bek kanan, namun sejak penunjukkan Thomas Tuchel awal Januari lalu, pemain 31 tahun tersebut dipercaya kembali menjadi starter sebagai bek kanan di formasi tiga pemain belakang.

Los Rojiblancos dikabarkan ingin merekrut satu bek tengah baru setelah masa depan Jose Maria Gimenez yang dikaitkan dengan transfernya ke Stamford Bridge dan juga Real Madrid serta Manchester United. Atletico menyematkan nilai transfer 60 Juta Euro jika dilepas di akhir musim nanti.

Jika tim besutan Diego Simeone menginginkan servis Azpilicueta, mereka harus menyiapkan mahar sebesar 17 Juta Euro, sedangkan kontraknya dengan klub London barat akan berakhir 12 bulan lagi. Masih layak dinantikan apakah Los Colchoneros akan membawanya kembali ke Spanyol setelah sebelas tahun sang pemain meninggalkan klub masa kecilnya, Osasuna.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Chelsea, Cesar Azpilicueta





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *