Connect with us

Headline

Ayah Lorenzo Sindir Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 : e-Kompas.ID Sports

Ayah Lorenzo Sindir Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 :


AYAH Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, mengomentari comeback Marc Marquez di MotoGP 2021. Dia menilai The Baby Alien -julukan Marc Marquez- kini lebih lunak ketimbang sebelumnya.

Maksud Chico adalah Marc Marquez lebih berhati-hati dalam balapan. Hal itu tidaklah aneh jika berkaca pada pengalaman mengerikan Marc Marquez pada musim lalu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marc Marquez patah sehingga dia pun harus absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan.

Chico menduga proses pemulihan, yang memakan waktu lama, membuat Marc Marquez sedikit berubah. Ayah Jorge Lorenzo itu pun memaklumi perubahan Marc Marquez.

BACA JUGA: Perbandingan Kiprah Pedro Acosta, Rossi dan Marquez di Musim Perdana Ajang Grand Prix

Chico pun tidak kaget saat tahu Marc Marquez mulai mengeluhkan keselamatan pembalap di sirkuit. Menurut Chico, Marc Marquez mungkin akan jadi pembalap yang takut untuk mengambil risiko di masa depan.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Jack Miller Lanjutkan Juara MotoGP dari Australia di Repsol Honda?

“Kami melihat Marc Marquez jauh lebih berhati-hati, lebih peduli tentang keselamatan, tentang performa yang berlebihan. Saya bertanya-tanya apakah itu buah dari menghabiskan satu tahun menonton balapan di rumah, dengan teman-teman di sofa,” kata Chico dalam youtube Motogepeando, dikutip dari Motosan, Minggu (9/5/2021).

“Kami sudah membicarakannya pada saat itu, begitu banyak waktu di rumah untuk memikirkan kelanjutan karier sebagai pembalap. Sebab, dia punya waktu untuk berpikir, memikirkan banyak hal, dan terutama masalah keamanan,” ucap pria asal Spanyol itu.

“Lalu, menemukan perhatian Marc begitu sekarang, mempertanyakan masalah kinerja dan keselamatan sirkuit. Mungkin dia akan menjadi begitu (takut mengambil risiko) juga,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez masih berusaha untuk beradaptasi dengan padatnya rangkaian balapan pada akhir pekan. Meski begitu, The Baby Alien tampil cukup bagus pada dua balapan pertamanya musim ini.

Marc Marquez finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, lalu menyegel posisi kesembilan di MotoGP Spanyol 2021. Pembalap asal Spanyol itu pun menempati posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin. Hasil postif lain diprediksi kembali menjadi incaran Marc Marquez saat mentas di MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement