Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ukuran Kami untuk Capai Gelar Juara : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ukuran Kami untuk Capai Gelar Juara : e-Kompas.ID Bola


BANDUNG Persib Bandung akan menghadapi Bali United di pekan ketiga di Liga 1 2021-2022, pada 18 September 2021 mendatang. Menjelang laga, Robert Alberts menyebut melawan Serdadu Tridatu menjadi ukuran timnya untuk meraih gelar juara.

Alasannya, Bali United merupakan tim tangguh dan dianggap kontestan paling serius dalam perburuan gelar. Apalagi, kekuatan Bali United tak banyak berubah.

“Menghadapi Bali setelah dua pertandingan adalah sebuah inspirasi karena Bali merupakan tim bagus, mereka juara bertahan, dan akan menjadi sebuah ukuran bagi kami untuk bisa mencapai gelar juara dan melihat target kami musim ini berada di jalur yang benar,” kata Robert, Selasa (14/9/2021).

Lawan Bali United, Persib Bandung Terancam Tak Diperkuat Bek AndalanFoto/Persib Bandung

Mengalahkan Bali United pun jelas jadi target utama. Sebab, saat ini Persib dan Bali United sama-sama punya enam poin hasil dari dua kemenangan.

Baca juga: Lawan Bali United, Persib Bandung Terancam Tak Diperkuat Bek Andalan

Dengan mengalahkan Bali United, Persib bisa melejit lebih awal dalam memburu gelar. Setelah itu, Persib akan fokus pada laga-laga berikutnya dan meraih kemenangan hingga akhir kompetisi.

Baca juga: Persib Bandung Miliki Pemain Berwajah Mirip Aktor Jason Statham, Siapa Dia?

Oleh karena itu, Robert kini tengah menyiapkan timnya agar benar-benar siap tempur melawan Bali United. Apalagi, Persib tak mau sekadar menang. Persib ingin memperlihatkan kualitas permainannya sehingga dianggap layak sebagai kandidat juara.

“Kami ingin memainkan permainan yang baik untuk menjadi penantang dalam meraih juara. Maka, menghadapi Bali akan menguji kami,” cetus pria asal Belanda itu.

Ingin Ulangi Rekor

Selain jadi ukuran sebagai kandidat juara, menghadapi Bali United juga dibumbui misi lain. Persib ingin mengulang rekor musim lalu yang menang dalam tiga laga beruntun di kompetisi.

Sialnya, musim lalu, kompetisi hanya berjalan tiga laga hingga akhirnya dihentikan total. Rekor kemenangan Persib pun terhenti.

Kini, klub berjuluk ‘Maung Bandung’ punya kans mengulang rekor musim lalu. Namun, hal itu diakui tak mudah.

Foto/Persib Bandung

Sebab, peta persaingan dan kekuatan kontestan kompetisi masih sulit ditebak. Meski begitu, Bali United jelas ada di urutan atas sebagai tim berkualitas.

“Saya pikir ini akan menjadi laga yang sulit. Di liga, semua tim masih kesulitan dalam meraih poin dan masih akan menemui hasil-hasil yang tidak terduga,” jelas Robert.

“Beberapa klub hanya punya persiapan yang minim. Lalu ada juga tim yang melakukan persiapan dengan skuad penuh,” ucap mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

Kondisi ini berbeda dengan Bali United. Mereka punya masa persiapan yang matang dibanding kontestan Liga 1 lainnya, termasuk Persib dengan persiapan minimalisnya.

Sehingga, laga melawan Bali United diprediksi bakal berjalan ketat. Namun, Robert tak gentar menghadapi Bali United dengan skuad mewahnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *