Bang Pepen Ditangkap KPK, Tri Adhianto Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Bekasi : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bang Pepen Ditangkap KPK, Tri Adhianto Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Bekasi : e-Kompas.ID Megapolitan



BEKASI – Pasca ditangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Bang Pepen oleh KPK, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi. Tri Adhianto langsung dikukuhkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (7/1/2022).

Ridwan Kamil mengatakan, proses pengukuhan jabatan dilakukan guna memastikan jalannya proses pemerintahan tetap kondusif. Oleh karenanya, kursi kepemimpinan Wali Kota Bekasi tidak boleh kosong untuk dapat dipertanggung jawabkan.

“Jadi hari ini Pak Wakil dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Wali Kota Bekasi. Dengan surat itu, maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen, hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum,” ucap Ridwan Kamil dalam siaran pers Humas Pemkot Bekasi.

Baca Juga:  KPK Lepas 5 Orang yang Terjaring OTT Wali Kota Bekasi, Ini Penjelasannya

Kang Emil, sapaan akrabnya berharap Tri dapat melanjutkan pemerintahan. Sehingga,pelayanan terhadap masyarakat di Kota Bekasi tetap berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan bisa sampai ke warga Bekasi bahwa pelayanan ke masyarakat tidak terkendala karena surat tadi sudah disampaikan, dan sudah dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.

Sementara, Tri Adhianto yang resmi menjabat Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan siap menjalankan amanah tersebut. Dia berjanji akan menjalankan program-program dalam rangka memajukan visi misi Kota Bekasi.

“Saya sudah menerima arahan dan bimbingan dari Gubernur Jawa Barat, dan kami akan tetap fokus melanjutkan program-program yang telah berjalan dalam rangka memajukan visi misi Kota Bekasi,” pungkas Tri Adhianto.

Baca Juga: Bang Pepen Tersangka, Ketua KPK: Jangan Manfaatkan Jabatan untuk Perkaya Diri!


(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *