WAKIL Bupati Bandung Sahrul Gunawan mendorong para pelaku usaha di desa wisata, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar memaksimalkan media sosial (medsos) sebagai sarana promosi destinasi wisata dan produk mereka.
Dalam mempromosikan produk UMKM, menurutnya, peran teknologi digital sangatlah penting. Para pelaku usaha dapat memasarkan produknya secara lebih luas, salah satunya dengan cara membuat konten yang menarik di medsos.
Baca juga: Bandung, Jawa Barat, Senin.
Kehadiran sejumlah desa wisata di Kabupaten Bandung, menurutnya, dapat membantu membangkitkan perekonomian warga di tengah pandemi COVID-19 serta membuka lowongan kerja bagi masyarakat di sekitar tempat wisata.
“Seperti kita ketahui tahun 2021 ini merupakan tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional, maka dari itu Pemkab Bandung menempatkan sektor pariwisata dan UMKM sebagai lokomotif penggerak perekonomian,” kata Sahrul.
Baca juga: Pesonanya Bak Negeri Dongeng, Ini 4 Alasan Desa Murren Swiss Wajib Dijelajahi
Dia tak memungkiri jika pandemi ini merupakan kondisi yang amat berat bagi para pelaku UMKM dan juga sektor pariwisata.