Connect with us

Headline

Bantu Cari KRI Nanggala-402, Kapal MV Swift Rescue Milik Singapura Akan Tiba Hari Ini : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengabarkan kondisi terkini dari proses pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Utara Bali dua hari lalu. Para negara sahabat yang telah bersedia membantu Indonesia secara perlahan segera tiba di lokasi.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan, kapal penyelamat MV Swift Rescue milik Angkatan Laut Singapura diperkirakan pada Jumat (23/4/2021) sore atau malam segera merapat ke titik lokasi pencarian.

“Terkait dengan kapal-kapal dari negara sahabat, ini ada MV Swift, yang harapan kita sore atau malam ini tiba,” ujar Riad saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021) pagi.

Baca juga:  Pencarian KRI Nanggala 402, TNI AL Sisir Perairan Utara Bali

Kemudian, kapal Mega Bakti milik Malaysia juga telah dalam perjalanan. Tak hanya dua negara tetangga, bantuan dari Australia dan India juga telah diberangkatkan.

Adapun kapal yang diperbantukan dari Negeri Kangguru itu bernama HMAS Ballarat dan HMAS Sirius. Sedangkan India turut mengerahkan satu unit kapalnya.

Baca juga:  Pencarian KRI Nanggala, TNI Berharap ke KRI Rigel 933

Militer Amerika Serikat disebutkan pula akan mengirimkan tim dan bantuan pesawat militer. Tidak disebutkan jelas oleh Kapuspen berapa unit yang dikerahkan, yang jelas jenis pesawat yang dikrimkan adalah Boeing P-8 Poseidon.

“Kita harapkan pesawat poseidon juga bisa segera merapat,” ungkapnya.

(wal)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *