Baru 25 Tahun, Lucky Saputra Jadi Ketua Partai Perindo Termuda di Sumut : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Baru 25 Tahun, Lucky Saputra Jadi Ketua Partai Perindo Termuda di Sumut : e-Kompas.ID News



MEDAN – Lucky Saputra resmi menjadi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di usia yang masih 25 tahun, Lucky yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Langkat itu, kini menjadi Ketua Partai Perindo termuda di Sumatera Utara.

“Kita harap dengan sosok muda yang energik, kerja-kerja politik di Langkat dapat lebih maksimal dilaksanakan. Kerja-kerja yang penuh dengan terobosan,” sebut Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan.

Rudi mengingatkan para pengurus Perindo Langkat untuk memahami bahwa kini mrmiliki tanggung jawab yang besar. Sebab Perindo Langkat telah mendudukan tiga kader di legislatif. Oleh karena itu, para pengurus Perindo Langkat yang baru justru beban menjadi berkali lipat.

“Karena sudah ada modal tiga kursi, jadi kalau bisa nanti mengirimkan enam legislator ke DPRD. Tantangan terberat lainnya ya dari partai lain, karena kursi yang ada sekarang ini sudah pasti jadi target untuk direbut,” beber Rudi didampingi pengurus antara lain Thomas Saputra, RR Sasmaya, Joko Lelono, Tatang Ginting, Vivi, dan Lince br Nainggolan.

Rudi mengingatkan para kader bahwa persatuan dan kesolidan menjadi kunci utama untuk berjuang membesarkan partai. “Kita melihat semangat harus tetap ditingkatkan, kerja lebih keras lagi. Kalau bertahan tetap 3 kursi, itu bukan kemajuan. Maju itu adalah prestasi yang ada bisa ditingkatkan lagi,” tandas Rudi.

Rudi mewakili Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD Partai Perindo Langkat kepada Lucky Sahputra di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Sabtu (11/9/2021).

Adapun pengurus DPD Langkat terdiri dari Ketua Lucky Saputra, Sekretaris Hidayat Syahputra, dan Bendahara Fitria Ningsih.

Lucky menyatakan, dirinya merasa bangga bisa menjadi Ketua DPD Langkat. Ia menilai ini bentuk kepercayaan Perindo terhadap kaum milenial.

Kedepan, kata Lucky, ia akan melakukan sejumlah langkah agar Perindo bisa diterima seluruh kalangan di Langkat, termasuk kaum milenial. Untuk milenial, langkah tersebut melalui pendekatan secara minat dan bakat.

“Pendekatan ke komunitas semisal game, olahraga atau lainnya akan kami lakukan. Kita akan beri ruang bagi milenial untuk menuangkan kreatifitasnya. Karena menurut kami, milenial itu perlu dihargai soal eksistensinya. Bila itu dilakukan, kami yakin milenial di Langkat akan tertarik dengan Perindo,” ucap Lucky didampingi Sekretarisnya Hidayat.

Secara organisasi, sambung Lucky, akan segera merampungkan pembentukan pengurus Perindo Langkat di 23 kecamatan hingga DPRt. Ini dilakukan sebagai penguatan struktur partai seperti yang diarahkan oleh DPW Perindo Sumut, juga untuk memaksimalkan target. Lucky menjelaskan, pada pemilu 2019, Perindo Langkat sukses mengirimkan tiga orang kadernya duduk di kursi DPRD Langkat.

“Karena itu, pada pemilu 2024 kami menargetkan bisa mendapat satu fraksi di DPRD Langkat. Tentunya ini tidak mudah, dibutuhkan kerja sama yang baik dari para pengurus Perindo Langkat,” beber Lucky.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *