Connect with us

Headline

Bayi di Dalam Kardus Ditemukan di Rumah Kosong : e-Kompas.ID News

Bayi di Dalam Kardus Ditemukan di Rumah Kosong : e-Kompas.ID



SLEMAN Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup dalam kardus di rumah warga kosong warga Mertosutan, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (12/5/2021). Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Saat ditemukan, posisinya miring dalam kardus diselimuti kain pink dan biru.

Kapolsek Godean Sleman, Kompol B. Muryanto mengatakan bayi laki-laki itu ditemukan oleh warga setempat, Barmawi (52). Saat itu, dari dalam rumahnya, ia mendengar suara tangis bayi. Mendengar suara tangis bayi, kemudian keluar rumah dan mencari suara sumber tersebut.

Baca juga: Terekam CCTV, Aksi Pelaku Buang Bayi Baru Lahir di Pinggir Jalan

Setelah dicari, diketahui suara itu berasal dari rumah kosong milik Sutarto. Ia kemudian mendatangi dan melihat ada bayi di dalam kardus diselimuti tiga kain warna pink dan dua warna biru di depan pintu rumah kosong tersebut.

“Temuan itu selanjutnya dilaporkan Babinsa Sidoluhur dan dilanjutkan ke Polsek Godean,” katanya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga:  Kejam, Ibu Muda Tinggalkan Bayinya 6 Hari hingga Mati Kelaparan Demi Pesta Ulang Tahun

Mendapatkan informasi, petugas bersama tim medis Puskesmas Godean mendatangi lokasi penemuan bayi, untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki panjang 50 cm dengan berat 3,2 Kg. Kondisi bayi dalam kondisi hidup dan sehat.

“Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Godean untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” paparnya.

Petugas masih melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan siapa orang tua bayi yang tega membuangnya. “Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap dan mengamankan pelaku,” jelasnya.

(wal)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement