Belum Resmi Cerai, Ronal Surapradja Kurangi Jatah Bulanan Anak dan Istri : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Belum Resmi Cerai, Ronal Surapradja Kurangi Jatah Bulanan Anak dan Istri : e-Kompas.ID Celebrity


SIDANG perceraian antara pasangan Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari akan kembali dilanjutkan secara e-court. Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyebut bahwa mediasi antara pasangan yang sudah menikah selama 14 tahun ini gagal dilakukan.

Pada sidang yang berlangsung pagi hari tadi, Kamis (12/5/2022), Ronal dan Seruni memilih untuk sama-sama tak hadir di persidangan. Mereka bahkan hanya diwakili oleh pengacara masing-masing.

Dalam permohonan cerainya, Ronal Surapradja menyanggupi nafkah iddah dan mut’ah kepada Seruni senilai Rp 1,7 miliar. Namun, Ronal kemudian meminta keringanan menjadi Rp 80 juta. Hal itu pun masih dalam perundingan hingga saat ini.

Tak hanya itu, rupanya Ronal Surapradja mengurangi jatah transfer bulanan untuk istri dan anaknya di bulan ini. Menurut kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim, besaran nafkah anak Rp 20 juta sebulan, bulan ini ditransfer tak lebih dari setengahnya.

“Nafkah itu tidak diberikan lagi secara utuh oleh Pak Ronal, tapi dipotong lebih dari 50 persen dibanding biasanya. Padahal Pak Ronal masih berkewajiban,” kata Abdul Hamim Jauzie sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ronal Surapradja

Selama proses cerai, nafkah tersebut seharusnya masih menjadi kewajiban artis 44 tahun tersebut. Pihak Seruni lantas kecewa karena pengurangan yang cukup drastis dan tidak ada pemberitahuan.

“Tidak ada informasi apapun hanya transfer ke rekening seperti biasanya tapi kemudian ada pengurangan,” kata Abdul Hamim Jauzie.

Seruni Purnamasari mengaku sudah mempertanyakan alasannya ke Ronal Surapradja. Namun, bagi Seruni hal itu bukan satu-satunya yang harus dipermasalahkan.

“Ya bertanya tapi apa yang bisa diperbuat. Karena buat mba Runi materi itu bukan satu-satunya. Anak itu jauh lebih penting. Tapi ini tetap jadi pertanyaan karena  biasanya enggak segitu memberi nafkahnya”, kata Abdul Hamim Jauzie.

Apalagi pada saat momen lebaran lalu Ronal juga tak memberikan tanggapannya.

“Ini momen lebaran, yang seharusnya memberi untuk anak-anak, umumnya kan memberi lebih,” ujar Abdul Hamim Jauzie.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories