Bencana Bertubi-tubi, Status Tanggap Darurat 14 Hari Ditetapkan di Padang Pariaman : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bencana Bertubi-tubi, Status Tanggap Darurat 14 Hari Ditetapkan di Padang Pariaman : e-Kompas.ID News



PADANG PARIAMANBencana bertubi-tubi mulai dari babnjir, longsor sampai pohon tumbang yang merenggut nyawa warganya sebanyak delapan orang. Akhirnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menetapkan tanggap darurat mulai hari ini sampai 14 hari ke depan.

“Kondisi bencana saat ini kami memutuskan masa tanggap darurat mulai hari ini sampai 14 hari ke depan,” kata Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga:  BNPB Bekali Fasilitator Daerah Perkuat Sistem Peringatan Dini Bencana

Penetapan bencana alam ini kata Suhatri, telah terjadi bencana alam di 26 titik dan kondisi cukup parah. “Selama masa tanggap darurat ini kami telah membuka dua posko dapur umum, selain itu kita memfokuskan menangani masyarakat yang terdampak musibah. Kemudian, perbaikan jalan-jalan yang rusak,” ujarnya.

Salah satu bencana terbesar tersebut terjadi longsor di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman menimbun dua rumah dan merenggut nyawa tujuh orang akibat tertimbun longsor.

Baca Juga: 4 Warga Padang Pariaman Meninggal Dunia Akibat Bencana Hidrometeorologi 

Selain itu, ada pohon tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Dalam insiden ini, satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka. Pohon tumbang juga menimpa 10 unit warung dan 30 unit kendaraan juga terdampak.

Selain itu, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman ada 10 titik longsor, 7 titik pohon tumbang dan 27 titik banjir.

(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *