Berkebutuhan Khusus Tidak Menghalangi Anak Ini Mahir Membuat Kaligrafi dengan Lilin : e-Kompas.ID Edukasi - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Berkebutuhan Khusus Tidak Menghalangi Anak Ini Mahir Membuat Kaligrafi dengan Lilin : e-Kompas.ID Edukasi



JAKARTA – Seorang anak berkebutuhan khusus bernama Adri dari Lombok melakukan hal unik yakni membuat kaligrafi dengan plastisin (lilin mainan).

Kisah ini dibagikan Ibunya dalam akun TikTok @mamamasadri_adekyoka. Diketahui Adri merupakan anak berkebutuhan khusus yang hiperaktif.

BACA JUGA: Hari Disabilitas Internasional, Efek Panjang Pandemi Covid-19 bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Namun, dibalik kekurangannya Adri nyatanya sangat pandai dalam membuat sebuah kaligrafi. Dalam salah satu playlist konten di akun TikTok Ibunya memperlihatkan Adri kerap kali membuat kaligrafi, mewarnai, hingga membuatnya dengan lilin.

Adri juga terlihat sangat lihai dalam membuat kaligrafi menggunakan lilin. Ia terlihat santai dan hasilnya pun sangat indah.

Melihat kegiatan unik yang dilakukan Adri, banyak warganet yang merasa kagum dan memuji bakatnya. Video yang beredar di sosial media itu kini telah disukai sebanyak 14,1 ribu like dan dibanjiri ratusan komentar pujian dari warganet.

BACA JUGA: Menyekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Umum? Perhatikan Ini Dampaknya!

“Masya Allah tabarakalloh mas…bagus banget kaligrafi nya…ternyata dibalik kekurangan Allah memberikan kelebihan,” ungkap warganet @suliyahparlien takjub.

“Mashaallah aku takjub. Baru kali ini liat kaligrafi kayak gitu dari lilin atau tepung sih itu. Keren banget,” kata warganet lain @novent.tri

“Subhanallah mas andri kok pinter banget,aku yang nulis arab pakai pulpen aja gak bisa begitu,” sahut warganet lain yang merasa takjub @uky91wicaksana.

(dka)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *