Buat Kejutan Naik Podium di MotoGP San Marino 2021, Bastianini: Ini Tidak Direncanakan : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Buat Kejutan Naik Podium di MotoGP San Marino 2021, Bastianini: Ini Tidak Direncanakan : e-Kompas.ID Sports


MISANO – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Enea Bastianini, secara mengejutkan berhasil naik podium di MotoGP San Marino 2021. Dia menempati podium ketiga dari start di urutan ke-12.

Balapan di MotoGP San Marino 2021 yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021) malam WIB berlangsung seru dan sengit. Sejumlah pembalap pun mendapat sorotan lebih, khususnya Enea Bastianini.

Podium MotoGP San Marino 2021

Bagaimana tidak, pembalap asal Italia itu tiba-tiba melesat ke depan dan bertarung di lima besar. Bastianini melewati sederet pembalap top, termasuk Marc Marquez yang kala itu tengah berusaha masuk ke tiga besar.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Menang, Bastianini Buat Kejutan, hingga Marc Marquez Gagal Naik Podium

Tetapi, usaha Marquez sia-sia. Berbeda dengan Bastianini yang bisa melesat ke depan hingga finis di urutan ketuga dengan catatan waktu yang terpaut 4,798 detik dari Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP San Marino: Quartararo Dikejar Bagnaia, Marc Marquez Naik Peringkat, Valentino Rossi Masih Tercecer

Mendapati hasil ini, Bastianini tentunya merasa senang bukan kepalang. Dia sendiri mengaku sebenarnya tak merencanakan diri untuk naik podium. Meski begitu, Bastianini selalu berusaha sangat keras untuk meraih podium pertamanya di MotoGP pada musim ini.

“The Beast telah tiba. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/9/2021).

“Podium sebenarnya tidak direncanakan, tetapi saya menginginkannya dengan cara apa pun. Saya saya sangat cepat, saya menyalip Jack (Miller) tapi Pecco (Bagnaia) dan Fabio (Quartararo) terlalu cepat. Tapi, saya puas,” lanjutnya.

Enea Bastianini

“Ini adalah emosi yang unik bagi mereka juga, mereka telah melakukan banyak hal untuk saya sejak saya masih kecil. Maka podium di sini sangat besar,” tuturnya.

Ini jadi podium pertama untuk Bastianini di MotoGP. Dia sendiri baru menjalani debut pada musim ini dan menjadi rekan setim dari adik Valentino Rossi, Luca Marini.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *