Bukan Luis Enrique atau Erik Ten Hag, Ini Dua Kandidat Kejutan Pengganti Solskjaer di Manchester United : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bukan Luis Enrique atau Erik Ten Hag, Ini Dua Kandidat Kejutan Pengganti Solskjaer di Manchester United : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER – Setelah Ole Gunnar Solskjaer resmi meninggalkan Manchester United, banyak pihak yang langsung mencari tahu siapa penggantinya. Nama Luis Enrique dan Erik Ten Hag pun menjadi yang terdepan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Solskjaer.

Kendati begitu, laporan lain justru menyebut ada dua pelatih lagi yang sangat berpotensi mengisi pekerjaan di tim tersebut. Menariknya dua pelatih itu mungkin bisa menjadi kejutan untuk para fans Man United. Kedua pelatih yang memiliki potensi itu adalah Laurent Blanc dan Julen Lopetegui.

Menurut laporan The Athletic yang dilansir dari Sport Bible, Senin (22/11/2021), Blanc dan Lopetegui telah masuk dalam radar Man United. Mereka dilaporkan sedang dipantau untuk mengisi kursi kepelatihan di Old Trafford.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Hajar Everton, Tottenham Hotspur Rebut Poin dari Leeds United

Laurent Blanc

Sebagaimana diketahui, Blanc sendiri merupakan mantan pemain The Red Devils –julukan Man United- pada musim 2001-2003. Saat ini, dirinya sedang menjabat sebagai pelatih klub Qatar yaitu Al Rayyan.

Karier kepelatihannya pun bisa dibilang cukup baik. Yang mana dia pernah melatih Bordeaux, Paris Saint-Germain, dan tim nasional Prancis. Tak hanya itu saja, koleksi trofi yang telah diraih juga cukup banyak.

Saat menjadi pelatih Bordeaux, dia mengoleksi empat trofi. Yang mana dua gelar Piala Super Prancis kemudian sisanya trofi Ligue 1 dan Piala Liga Prancis.

Lalu bersama PSG, Blanc telah memberi 11 gelar juara untuk tim yang berjuluk Les Parisiens. Dengan rincian tiga trofi Ligue 1, dua Piala Prancis, tiga Piala Super Prancis, dan tiga Piala Liga Prancis.

Sementara untuk Lopetegui, saat ini dirinya tengah menjadi pelatih Sevilla. Yang mana dirinya sukses membawa timnya menjuarai Liga Eropa 2019/2020.

Lopetegui juga memiliki jam terbang yang cukup banyak di karir kepelatihannya. Pelatih berusia 55 tahun itu pernah melatih FC Porto, Real Madrid, Rayo Vallecano, dan tim nasional Spanyol.

Julen Lopetegui

Dua nama tersebut dikabarkan menjadi kandidat kejutan yang potensial untuk menjadi pengganti Solskjaer. Sementara itu, untuk saat ini kursi kepelatihan Man United akan diisi oleh Michael Carrick sebagai caretaker

Carrick akan bertugas menjadi caretaker sambil Man United mencari pelatih sementara yang siap membantu klub mengakhiri musim 2021-2022. Setelah itu, di akhir musim 2021-2022, barulah Man United dikabarkan akan mencari pelatih hebat untuk membimbing di kompetisi 2022-2023.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *