Bukan Red Bull atau Mercedes, Lando Norris Justru Waspadai Scuderia Ferrari di F1 2022 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bukan Red Bull atau Mercedes, Lando Norris Justru Waspadai Scuderia Ferrari di F1 2022 : e-Kompas.ID Sports


WOKING – Pembalap McLaren, Lando Norris, mewaspadai Scuderia Ferrari di Formula One (F1) 2022. Menurut Norris, Ferrari akan jadi makin mengerikan dengan mesin yang tim pabrikan asal Italia itu sedang kembangkan.

Sebagaimana diketahui, Norris dan Daniel Ricciardo (McLaren) sering bertarung dengan duo Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, pada musim lalu. Kedua tim bahkan secara berurutan berada di klasemen akhir konstruktor musim 2021. Ferrari ada di posisi ketiga, sedangkan McLaren di bawahnya.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Catatan itu membuat Norris mewaspadai Ferrari di F1 2022. Dia pun mengakui kemajuan yang dibuat tim berlogo kuda jingkrak itu.

“Kemajuan yang mereka buat di akhir musim tidak ada hubungannya dengan mobil. Mereka hanya meningkatkan mesin mereka. Saya tidak berpikir mereka pernah memiliki mobil yang mengerikan,” kata Norris, dikutip dari Planet F1, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA: Juarai F1 2021 meski Tidak Kendarai Mobil Terbaik, Lando Norris Puji Max Verstappen

“Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak berpikir mereka memiliki mobil yang buruk. Mereka hanya kekurangan di sisi mesin,” tambahnya.

Norris kemudian berpendapat, bahwa Ferrari sengaja tidak terlalu berfokus pada musim 2021. Menurut Norris, mereka akan bersinar pada musim 2022. Apalagi, kemampuan dua pembalap Ferrari juga makin berkembang.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

“Ketika mesin bagus, mereka memenangkan balapan, jadi saya berharap mereka menjadi sangat kompetitif. Tahun ini, mereka mengatakan tidak berinvestasi dalam pengembangan mobil dan mereka semua fokus pada musim depan (2022),” lanjut Norris.

“Mereka adalah Ferrari, saya pikir tim paling sukses di F1 dan mereka adalah karena sesuatu. Saya berharap mereka berjuang untuk kemenangan dan podium musim depan. Jika kita (McLaren) bisa bergabung dengan itu, itu akan luar biasa,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *