Cara Mengatur Keuangan Pelajar ala Konten Kreator Edukasi Zahid Ibrahim : e-Kompas.ID Edukasi - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Cara Mengatur Keuangan Pelajar ala Konten Kreator Edukasi Zahid Ibrahim : e-Kompas.ID Edukasi



ZAHID Azmi Ibrahim yang sebelumnya menjalani pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk pindah universitas. Zahid sempat menjalani gap year selama 8 bulan sampai akhirnya menerima beasiswa di sebuah universitas di Jepang yaitu Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

Zahid Azmi Ibrahim merupakan konten kreator edukasi yang kerap membagikan ilmu bermanfaat bagi penonton, di antaranya yaitu tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, dan cara agar lebih produktif. Banyak peminat, kini Zahid memiliki lebih dari 307.000 subscribers di YouTube channel miliknya.

Sebelumnya, Zahid sempat membuat video mengenai 7 kebiasaan yang mengubah hidupnya. Kali ini Zahid membuat video khusus untuk membahas cara mengatur keuangan sebagai pelajar.

Zahid menyebutkan bahwa penting bagi seorang pelajar untuk memiliki financial planner untuk mengatur pengeluaran dan tabungan. Zahid menggunakan peraturan 50-25-25 dimana 50% dari uang yang ia peroleh akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan, 25% untuk kemauan, dan 25% untuk tabungan.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lebih lanjut dari Zahid, yuk saksikan selengkapnya hanya di YouTube channel Zahid Ibrahim!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

BACA JUGA:Capai 172 Ribu Pendaftar, Kemenag Hanya Terima 58 Ribu Mahasiswa Baru Lewat Jalur SPAN PTKIN 

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ZahidIbrahim

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational





Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories