Connect with us

Headline

Cedera Belum Pulih, Marquez Akui Berjuang Lebih untuk Maksimal di MotoGP Prancis 2021 : e-Kompas.ID Sports

Cedera Belum Pulih, Marquez Akui Berjuang Lebih untuk Maksimal di


LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui harus berjuang lebih demi bisa meraih hasil maksimal pada gelaran MotoGP Prancis 2021 kali ini. Hal itu tidak terlepas dari kondisi cederanya yang belum sepenuhnya pulih.

Akan tetapi, sedikit berbeda dari balapan sebelumnya, Juara Dunia 2019 itu merasa lebih baik jelang tampil di Sirkit Le Mans. Namun di sisi lain ia menyadari kondisi cedera masih akan jadi salah satu kendala utamanya pada balapan kali ini.

“Ini beberapa tikungan seperti tikungan 1, tikungan 5, tikungan 8, di situlah saya lebih berjuang. Tapi kemudian di tikungan kiri saya merasa sangat baik, merasa normal,” ujar Marquez seperti dilansir dari laman Crash, Minggu (16/5/2021).

“Tapi ini seperti terbalik dari balapan sebelumnya. Saya berusaha untuk lebih berhati-hati pada beberapa sudut kiri lintasan,” ujarny lagi.

Baca juga: Sirkuit Le Mans Diguyur Hujan, Marc Marquez Lebih Diuntungkan?

“Jika Anda perhatikan, dua kali di Jerez saya jatuh di bagian kiri. Di sini saya mengalaminya satu kali tapi itu membuat saya begitu berambisi untuk mencatakan waktu putaran terbaik,” tegas rekan satu tim Pol Espargaro itu.

“Tapi terkadang semua yang saya hilangkan di sudut kanan di mana saya berjuang, tidak mungkin untuk pulih karena itu adalah batasnya,” jelasnya lagi.

Namun, pada gelaran MotoGP Prancis 2021 kali ini Marquez sepertinya lebih diuntungan mengingat balapan diprediksi akan berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

The Baby Alien -julukan Marquez- sebelumnya mengatakan kalau dirinya merasa lebih baik ketika tampil di lintasan basah.

Lintasan dengan kondisi basah membuat Marquez bisa lebih menjaga kondisi fisiknya yang belum pulih benar dari cedera. Hal itu disampaikan Marquez pada sesi latihan bebas keempat.

“Pagi ini kami melakukan langkah di atas basah. Jelas dalam kondisi basah saya merasa lebih natural dan normal dibanding di masa lalu karena tidak terlalu menuntut kondisi fisik,” ujar Marquez dilansir dari laman Crash, Minggu (16/5/2021).



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement