Cegah Kemacetan Arus Balik, Polisi Imbau Pemudik Lewati Jalur Alternatif : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Cegah Kemacetan Arus Balik, Polisi Imbau Pemudik Lewati Jalur Alternatif : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat agar tidak berhenti di pinggir jalan tol untuk menunggu berakhirnya rekayasa arus lalu lintas saat arus balik mudik 2022 dengan skema one way dari Tol Palimanan KM 188 hingga Cikampek KM 72.

Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu para pengguna jalan lain  dan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas seperti pada arus mudik lebaran.

“Evaluasi dari arus mudik kemarin, kami mengimbau masyarakat agar tidak menunggu di jalan tol untuk menunggu one way berakhir,” kata Firman di Command Center KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/5/2022).

Firman mengimbau masyarakat jika memang terjebak saat one way, lebih baik menggunakan jalur arteri daripada menunggu di pintu gerbang tol.

Baca juga: 

Untuk diketahui, pada musim arus mudik lalu, media sosial sempat viral kemacaten horor di jalan tol dari Bandung menuju Jakarta saat penerapan One Way dari Cikampek hingga Kalikangkung.

Masyarakat yang menunggu berjam-jam lantaran One Way diperpanjang hingga pagi hari, dikabarkan menutup ruas jalan dari Jakarta menuju Bandung. Sehingga kepadatan luar biasa terjadi.

Baca juga: 



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories