Connect with us

Headline

Cita Rasa Masakan TrueAussieBeef ala Kerajaan Turki Ottoman di Turkuaz Authentic Turkish and Ottoman Cuisine : e-Kompas.ID Lifestyle


Jika Anda pecinta kuliner Turki, maka Anda wajib mencoba cita rasa masakan di Turkuaz, Jl. Gunawarman No.32, Jakarta. Australian Wagyu Kebab, salah satu menu spesial dari Turkuaz yang bisa Anda nikmati. Menu ini juga diikutsertakan dalam event Jakarta Beef up Fest 2021.

Event tahunan yang diadakan oleh Meat Livestock Australia (MLA) Indonesia ini berlangsung mulai 1-30 Juni 2021. Turkuaz bersama 24 cafe, food service ternama di Jakarta akan menampilkan menu andalan masing-masing.

BACA JUGA: Lezatnya Cita Rasa Sentuhan Asian Western di William’s – Casual Dining

Menurut pemilik sekaligus Head Chef Turkuaz, Sezai Zorlu, proses pertama memasak Australian Wagyu Kebab, yakni daging sapi Australia #TrueAussieBeef difillet untuk membuang kulit dan lemaknya dengan pisau. Daging sapi memiliki serat yang lebih besar dan tebal.

“Daging sapi yang sudah difillet kemudian dipotong kotak-kotak. Setelah itu, daging sapi yang sudah ditusuk dipanggang sekitar 20 menit. Setelah itu, siapkan garnish-nya berupa sayuran,” jelasnya.

 

Head Chef Sezai Zorlu

Chef Sezai memilih daging sapi Australia #TrueAussieBeef karena mudah dimasak, juicy, dagingnya lembut, dan bisa diolah menjadi berbagai masakan. Nah, penasaran kan dengan rasa otentik Australian Wagyu Kebab ini ? Segera saja kunjungi Turkuaz unuk menikmati Kelezatan setiap masakan yang ada di Turkuaz,” jelas Chef Sezai.

Menurut Chef Sezai restoran yang dibuka sejak Juli 2011 ini khusus menyajikan masakan otentik Kerajaan Turki Ottoman. Tak tanggung-tanggung untuk mendapatkan standar rasa dan kualitas yang otentik, restoran ini sengaja mendatangkan bahan-bahan kualitas terbaik dari Turki.

 

Australian Wagyu Kebab

Masuk ke restoran ini, Anda seakan masuk ke dalam sebuah museum. Bukan tanpa alasan, di restoran ini Anda bisa menyaksikan benda-benda antik khas Turki Ottoman yang dipajang di setiap sudut dan dinding restoran.

Tengok saja di ruang Sultan, ruang privat paling eksklusif di Turkuaz. Di sana terpajang surat-surat obligasi tua, pakaian perang Kerajaan Turki Ottoman dari abad ke-19, dan tak ketinggalan karpet tua berusia 300 tahun.

Setelah selesai menikmati hidangan yang disajikan di Turkuaz, para tamu dapat mencicipi berbagai macam hidangan penutup khas Turki seperti Baklava yang terbuat dari lapisan fillo dan pistachio yang dipanggang, atau Keskul, almond pudding yang merupakan favorite dari tamu Turkuaz dan ditutup dengan Teh dan Kopi Turki.

CM

(yao)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *