Daftar Line Up China vs Jepang di Final Piala Sudirman 2021 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Daftar Line Up China vs Jepang di Final Piala Sudirman 2021 : e-Kompas.ID Sports


VANTAA Piala Sudirman 2021 telah mencapai partai puncak yang mempertemukan China dengan Jepang di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Minggu (3/10/2021). Kedua tim menurunkan kekuatan terbaik untuk menjadi juara turnamen beregu campuran ini.

Di nomor ganda putra, China mengandalkan pasangan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Mereka baru satu kali ditampilkan dalam ajang ini. Itu juga berakhir dengan kekalahan dari pasangan Denmark di perempatfinal.

Shi Yuqi (Foto: Badminton Photo)

Mereka akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini merupakan pasangan nomor satu Jepang yang sempat dijajal saat melawan Malaysia, baik di fase grup maupun semifinal.

Untuk nomor tunggal putri, China menurunkan Chen Yu Fei. Ia bermain pada empat dari lima laga China di Piala Sudirman 2021. Semua laga itu disapu bersih dengan kemenangan olehnya.

Sebagai lawan Yu Fei, Jepang mengandalkan Akane Yamaguchi. Sama denganYu Fei, ia meraih kemenangan selama berlaga di Piala Sudirman 2021. Bahkan, semua kemenangan itu didapat dari dua gim langsung.

Pada pertandingan ketiga di nomor tunggal putra, China menaruh harapan kepada Shi Yuqi. Dia merupakan wakil terbaik China di nomor ini, tetapi ia sempat dua kali mengalami kekalahan, yakni saat lawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di fase grup dan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di perempatfinal.

BACA JUGA: Hasil Piala Sudirman 2021: Kalahkan Malaysia, Jepang Tantang China di Final

Shi Yu Qi akan melawan Kento Momota. Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang ini kalah di partai sebelumnya melawan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal. Akan tetapi, sebelumnya, ia tidak pernah kalah.

Lanjut ke partai keempat di nomor ganda putri, China menurunkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Meski baru tiga kali tampil, tetapi pasangan ini mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Sebagai lawan ganda putri China, Jepang mengandalkan kemampuan Mayu Matsumoto/Misaki Matsumoto. Pasangan ini sebenarnya bukanlah andalan di fase grup. Akan tetapi, ketika diuji coba pada fase grup, mereka selalu menjadi penentu kemenangan.

Kento Momota (Foto: Reuters)

Di partai terakhir dari nomor ganda campuran, China memasang Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Tampil empat kali dari lima pertandingan China di Piala Sudirman 2021, mereka mampu menang dalam dua gim langsung.

Lawannya dari tim Jepang, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan ini selalu masuk daftar line up Jepang dalam empat pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, mereka tidak tampil pada dua di antaranya karena timnya lebih dulu memastikan kemenangan. Saat tampil, pasangan ini selalu menang.

Daftar line up China vs Jepang di final Piala Sudirman 2021:

Ganda Putra

He Ji Ting/Zhou Hao Dong vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tunggal Putri

Chen Yu Fei vs Akane Yamaguchi

Tunggal Putra

Shi Yu Qi vs Kento Momota

Ganda Putri

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Mayu Matsumoto/Misaki Matsumoto

Ganda Campuran

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *