Debut di Tim Pabrikan Yamaha Belum Maksimal, Ini Alasan Franco Morbidelli : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Debut di Tim Pabrikan Yamaha Belum Maksimal, Ini Alasan Franco Morbidelli : e-Kompas.ID Sports


MISANO – Setelah absen selama kurang lebih tiga bulan akibat cedera, Franco Morbidelli akhirnya kembali ke lintasan balap di MotoGP San Marino 2021. Kembalinya Morbidelli ke lintasan sekaligus menandai debutnya bersama tim pabrikan Yamaha di sisa balapan musim ini.

Seperti diketahui, Yamaha menunjuk Morbidelli untuk mengisi kekosongan setelah mereka memecat Maceverick Vinales. Sementara tempat Morbidelli di tim satelit digantikan oleh Andrea Dovizioso.

 

Sayangnya, debut Morbidelli bersama tim pabrikan Yamaha terbilang kurang mulus. Rider Italia itu terlihat masih kesulitan dengan motor spek pabrikan.

BACA JUGA: 

Hal itu cukup terlihat dari catatan waktu yang didapat sang pembalap di sesi latihan MotoGP San Marino 2021. Morbidelli hanya berada di posisi ke-13 pada sesi latihan bebas dua yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat 17 September 2021 kemarin.

Kembali ke atas motor balap setelah absen cukup lama memang bukan hal mudah. Hal itu juga yang dirasakan Morbidelli saat mengaspal di Sirkuit Misano.

Apalagi, ia kembali dengan menggunakan motor berbebda dari yang pernah ia pakai sebelumnya. Meski demikian, kecepatan Morbidelli di atas motor pabrikan Yamaha juga sebenarnya tidak terlalu buruk.

“Berkendara kembali di atas motor untuk waktu yang lama jelas tidak mudah. Saya sempat merasakan hal yang aneh. Saya membutuhkan waktu untuk ini,” ujar Morbidelli dilansir dari laman GPOne, Sabtu (18/9/2021).

 

“Saya mencoba untuk mengatasinya secepat mungkin. Ini jelas motor yang berbeda dari sebelumnya. Saya sangat merasakan hal itu,” lanjutnya.

“Saya tidak membalap secara konsisten dalam kondis ideal hari ini (di sesi latihan bebas satu dan dua). Jadi saya tidak ragu untuk memaksa motor ke titik maksimal,” ujar Morbidelli lagi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *