Diduga Korsleting Listrik, 14 Kios Konveksi di Cakung Dilalap Api : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Diduga Korsleting Listrik, 14 Kios Konveksi di Cakung Dilalap Api : e-Kompas.ID Megapolitan



JAKARTA – Kawasan konveksi di Komplek PIK Blok A, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021) terbakar. Sebanyak 14 kios ludes dilalap api.

Menurut Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, kebakaran terjadi sekitar 15.57 WIB. Diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kios.

“Diduga korsleting listrik. Api muncul disalah satu konveksi dan merambat ke kios lain,” kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga:  Rumah Warga di Meruya Utara Terbakar, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Guna memadamkan api, lanjut Gatot, pihaknya menerjunkan 17 unit mobil pemadam kebakaran berserta 85 personel ke lokasi kejadian. Proses pemadaman berjalan sedikit alot lantaran si jago merah cepat membesar membakar semua barang yang berada di dalam konveksi.

“Api berhasil dijinakkan. Proses pemadaman selesai pada pukul 17.30 WIB dan situasi saat ini sudah aman terkendali,” ujarnya.

Baca Juga:  Pabrik Mebel di Tangerang Terbakar, 5 Damkar Dikerahkan ke Lokasi

Meski dilanda kebakaran hebat, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat melihat api mulai membesar dan meluluhlantakan kios dan permukiman, warga dengan sigap menyelamatkan diri menjauh dari kobaran api.

“Jumlah terselamatkan 17 KK 51 jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” pungkasnya.


(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *