Dilatih Xavi Hernandez, Philippe Coutinho Yakin Barcelona Sukses Besar : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Dilatih Xavi Hernandez, Philippe Coutinho Yakin Barcelona Sukses Besar : e-Kompas.ID Bola


BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, menyambut antusias kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih anyarnya. Di bawah arahan Xavi, Coutinho pun yakin Barcelona bakal meraih kesuksesan besar.

Sebagaimana diketahui, Xavi Hernandez secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona di Camp Nou pada Senin 8 November 2021. Acara ini dihadiri lebih dari 25 ribu suporter klub Barcelona.

Xavi Hernandez

BACA JUGA: Tendang 3 Pemain, Xavi Hernandez Bawa 4 Pemain Baru ke Barcelona pada Januari 2022

Mantan juara Piala Dunia dan Eropa tersebut kembali ke Barcelona setelah enam tahun berkarier di klub Qatar, Al-Sadd. Dia menjalani empat tahun sebagai pemain dan dua tahun sebagai pelatih.

BACA JUGA: 7 Potret Rumah Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Ada Lapangan Sepakbola Mini

Pekerjaan yang sangat sulit menanti pelatih berusia 41 tahun tersebut di Barcelona. Saat ini, mereka duduk di urutan kesembilan klasemen Liga Spanyol dan akan sangat sulit mendatangkan pemain baru karena krisis keuangan klub.

Namun, Coutinho mendukung pelatih barunya tersebut untuk meraih kesuksesan setelah Xavi diperkenalkan secara resmi. Coutinho saat ini sedang menjalankan tugas negara bersama Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

“Saya tahu bahwa dia adalah pria yang hebat. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan hebat di Barcelona,” ujar gelandang berusia 29 tahun tersebut, yang dikutip football-espana, Rabu (10/11/2021).

Philippe Coutinho

“Saya berharap dia bisa meraih banyak kesuksesan dengan grup yang kami miliki. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Qatar,” tambahnya.

Coutinho sendiri akan berlaga bersama Timnas Brasil pada Jumat 12 November 2021 dengan menghadapi Kolombia. Setelah itu, Brasil akan melawan Argentina pada Rabu 17 November di Kualifikasi Piala Dunia.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *