Disebut Benda Paling Sempurna, Kenali 5 Fakta Unik soal Jam Tangan : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Disebut Benda Paling Sempurna, Kenali 5 Fakta Unik soal Jam Tangan : e-Kompas.ID Lifestyle



BICARA soal jam tangan rasanya tak sekadar aksesori semata yang dipakai untuk melengkapi penampilan. Namun jam tangan ini punya fungsi dalam kehidupan seseorang.

Jam tangan juga tak sekadar dipakai untuk melihat waktu saja. Ada fakta lain yang mungkin belum Anda ketahui seputar jam tangan.

Berikut lima fakta menarik seputar jam tangan yang perlu Anda tahu, seperti dijelaskan CEO of Radiate Moments In Time (Radatime) Hendra Kesuma.

1. Estetika

Jam tangam selalu didesain dengan detil khusus. Jika ada salah satu kesalahan goresan maka jam tangan pun menjadi tak sempurna.

Bahkan hal yang paling menarik dalam jam tangan adalah keindahan estetikanya. Dari perpaduan warna hingga material,  arsitektur hingga kesempurnaan konstruksi simetris, serta kecocokan di pergelangan tangan yang membuat pemakai merasa nyaman dan percaya diri.

2. Mengajarkan seseorang menghargai waktu

Jam tangan bisa memberi sebuah visualisasi bahwa seseorang memiliki waktu banyak yang tak boleh disia-siakan.  Detik demi detik perjalanan waktu yang

ditampilkan oleh sebuah jam tentunya sangat berharga. Anda pun perlu menikmati waktu yang tak hanya untuk bekerja, namun dengan hal yang menyenanhkan lainnya.

3. Warisan

Jam tangan benda yang bisa disimpan bertahun-tahun, bahkan bisa diwariskan ke generasi selanjutnya. Misalnya jam tangan bisa diturunkan dari ayah ke anak, terlebih jika harganya mahal dan bahannya kokoh. Tentu hal ini pun punya makna tersendiri di setiap keluarga.

“Jam tangan juga menyatu dengan pemakainya. Jam yang melekat di pergelangan tangan, juga terasa lengkap dalam beraktivitas karena memiliki kendali atas waktu,” imbuhnya 

4. Benda paling sempurna

Jam tangan pantas mendapat label sebagai konstruksi mikro paling sempurna yang pernah ada. Bayangkan, ukuran komponen jam tangan umumnya memiliki satuan panjang milimeter atau 0.001 meter. Roda (gear) jam tangan dan komponen lain yang berukuran milimeter harus memiliki kesempurnaan dalam konstruksi dan sinergi.

Sehingga jam tangan bisa berfungsi dengan baik dalam berbagai medan seperti goncangan, air,  temperatur dan lain sebagainya.

“Diperlukan keahlian tinggi dan akurasi sempurna untuk menciptakan sebuah jam tangan berkualitas,” terang Hendra.

5. Momen

Jam tangan lebih memiliki nilai emosional yang besar. Misalnya ketika seseorang diberi hadiah oleh orang tercinta. Tentu jam tangan ini menjadi memori setiap kali pada jam tangan yang telah dipakai lama.

“Momen-momen penting yang terjadi dalam perjalanan hidup akan tercatat dalam jam tangan. Cukup lumrah kami mendengar orang bercerita bahwa jam tangan miliknya akan tetap dirawat karena telah menemani perjalanan hidupnya,” tutupnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *