About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Dovizioso Ungkap Alasan Tolak Tawaran sebagai Pembalap Tes Yamaha : e-Kompas.ID Sports


FORLIMPOPOLI – Masa depan Andrea Dovizioso terus menjadi sorotan. Banyak pihak beranggapan, ia seharusnya mengambil tawaran untuk menjadi pembalap tes Yamaha pada 2021. Namun, pria asal Italia itu menanggapi dingin pertanyaan soal peran sebagai pembalap tes.

Kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati Corse tidak diperpanjang pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Keputusan itu bahkan sudah diambil sejak Agustus silam di sela-sela GP Austria. Cukup banyak waktu bagi kedua belah pihak, terutama sang pembalap untuk menentukan masa depannya.

Kursi di tim-tim pabrikan memang sudah terisi penuh ketika itu. Tawaran yang ada tinggal menjadi pembalap tes untuk Yamaha. Dengan kemampuannya mengembangkan motor, Andrea Dovizioso dipandang sebagai orang yang tepat.

Baca juga: Andrea Dovizioso Bersedia Gantikan Marc Marquez di Honda

Andrea Dovizioso menganggur

Dukungan pun mengalir, salah satunya dari Valentino Rossi. Menurut The Doctor, pengalaman serta pengetahuan Andrea Dovizioso bakal berguna buat Yamaha. Namun, pabrikan berlogo garpu tala itu akhirnya memilih Cal Crutchlow sebagai pengganti Jorge Lorenzo.

Pemilihan Cal Crutchlow tidak terlepas dari penolakan Andrea Dovizioso. Setelah bungkam, pria berusia 34 tahun itu akhirnya buka suara. Ia mengaku belum siap untuk menjadi pembalap tes, bukan karena hal lainnya.

“Sejujurnya, saya merasa belum siap untuk menjadi pembalap tes, bukan karena pekerjaan itu tidak pernting. Saya merasa seperti seorang pembalap (penuh waktu),” papar Andrea Dovizioso, dinukil dari Corse di Moto, Minggu (31/1/2021).

Kini, muncul spekulasi Andrea Dovizioso tengah menanti panggilan dari Honda Racing Corporation (HRC). Kesempatan untuk mengaspal lagi di ajang MotoGP terbuka lebar karena cedera Marc Marquez masih belum pulih.

Awalnya, Andrea Dovizioso memang tidak berminat menjadi pengganti sementara. Namun, sikapnya mulai berubah dalam beberapa waktu terakhir. Kendati mengaku tidak sedang berminat mencari kursi, tetapi dirinya benar-benar terbuka dengan segala kemungkinan.

Andrea Dovizioso pernah jadi bagian dari Repsol Honda (Foto: MotoGP)

“Saya terbuka (untuk menjadi pengganti), tetapi untuk saat ini saya tidak sedang mencari tempat,” tegas Andrea Dovizioso.

“Saya hanya tertarik dengan proyek-proyek tertentu. Jika ada kabar lanjutan, saya pasti akan memberi tahu,” tutup pembalap kelahiran Forlimpopoli tersebut.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan