Ducati Kini Lebih Siap Arungi MotoGP 2021 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Ducati Kini Lebih Siap Arungi MotoGP 2021 : e-Kompas.ID Sports


BOLOGNA – Tim Ducati Lenovo baru saja melakukan peluncuran motor anyar mereka yang akan digunakan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Dalam acara tersebut, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menerangkan bahwa timnya lebih siap bertarung di musim ini.

Dalam gelaran MotoGP 2020, Ducati sebenarnya mampu menyabet titel konstruktor terbaik. Akan tetapi, jika menilik pada prestasi individu para pembalap mereka, bisa dibilang tak ada yang benar-benar mampu tampil konsisten.

Baca juga: Siap Tampil, Marc Marquez Muncul di Sesi Foto Tim Repsol Honda

Ciabatti sendiri cukup memaklumi hal tersebut. Ia menerangkan bahwa pada musim lalu secara tiba-tiba terjadi pandemi Covid-19 yang kemudian mengacaukan kalender balapan.

Balapan MotoGP 2020

Pada akhirnya jadwal yang sudah disusun harus dibuat ulang. Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 juga berdampak pada pengembangan motor. Karena adanya pembatasan di mana-mana, maka proses pengembangan motor pun menjadi terhambat.

Baca juga: Valentino Rossi Tawarkan Stabilitas pada Petronas Yamaha SRT

Lebih parah lagi, Covid-19 membuat jadwal penyelenggaraan balapan menjadi sangat padat. Bahkan untuk memenuhi jumlah seri balapan, Dorna Sports membuat agar dalam satu sirkuit digelar dua balapan secara beruntun.

Menurut Ciabatti, hal-hal seperti itu tidaklah efektif. Maka dari itu, kini Ciabatti berharap agar penyelenggaraan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 bisa berlangsung normal sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2020 kami tidak memiliki kesempatan untuk bekerja sebanyak biasanya karena kami tidak melakukan pengujian dan di sana ada banyak balapan diadakan secara berurutan,” ujar Ciabatti, dinukil dari Speedweek, Rabu (10/2/2021).

“Keputusan untuk membekukan pengembangan dibuat pada saat kesehatan menjadi yang terpenting. Kami sekarang telah beradaptasi dan belajar darinya,” lanjut pria Italia tersebut.

Francescso Bagnaia dan Jack Miller

“Tahun lalu musim dimulai pada akhir Juli dan kami menyelesaikan 14 balapan. Tiga event (secara beruntun) sangat sulit untuk diatur dan sangat sulit bagi semua orang – untuk tim dan pembalap. Sangat diharapkan bahwa ini tidak lagi diperlukan tahun ini,” pungkasnya.

Di musim balap MotoGP 2021 tim pabrikan Ducati mengandalkan Jack Miller dan Francesco Bagnaia sebagai pembalap utama mereka. Kedua pembalap itu menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang kontraknya habis pada akhir musim 2020.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *