Dudung Abdurachman, Jenderal yang Bikin Mata Elang Bertekuk Lutut : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Dudung Abdurachman, Jenderal yang Bikin Mata Elang Bertekuk Lutut : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Letjen TNI Dudung Abdurachman ditunjuk untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ia pun akan dilantik pada hari ini, Rabu (17/11/2021) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Letjen Dudung sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad. Aksinya menuai beragam sorotan, salah satunya adalah memberantas debt collector atau mata elang.

Baca Juga:  Pangdam : Saya Tak Pernah Ajak Musuhi FPI dan Habib Rizieq, Itu Saudara Kita

Ia membrantas mata elang dipicu saat anggotanya, Serda Nurhadi, Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakarta Utara di Semper, Jakarta Utara dihadang kawanan penagih utang tersebut. Padahal, anggotanya itu sedang membawa orang ke rumah sakit.

Dengan lantang, Dudung mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kapolda untuk menghentikan perilaku perilaku debt collector semacam itu. “Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain,” bebernya.

“Seperti geng motor dan sebagainya. Rencana kita akan tumpas. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak ada tindakan-tindakan yang memberikan rasa cemas, rasa ketakutan, kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tenteram, damai, dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan,” imbuhnya.

Baca Juga:   Jejak Karir Dudung Abdurachman, KSAD yang Akan Dilantik Hari Ini

Pihaknya pun meminta agar warga tak segan untuk melaporkan bila melihat atau menjadi korban premanisme oleh mata elang. Sementara Ketua Organisasi Mata Elang meminta maaf kepada Dudung dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Namun, meski meminta maaf, dengan tegas Dudung memastikan hal tersebut tak menyurutkan untuk melanjutkan proses hukum. “Proses hukum tetap jalan diserahkan ke polisi,” tutur Dudung.


(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *