Efek Sedekah Helm ke Orang Indonesia, Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina 2022 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Efek Sedekah Helm ke Orang Indonesia, Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina 2022 : e-Kompas.ID Sports


PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil jadi juara MotoGP Argentina 2022, pada Senin (4/42022) dini hari WIB. Ia unggul atas pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin (posisi kedua) dan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang finis di urutan ketiga.

Catatan tersebut juga menorehkan sejumlah rekor bagi Aleix Espargaro dan Aprilia Racing. Tentu ini jadi pertanyaan besar, apakah di balik kemenangan ini ada efek sedekah helm Aleix Espargaro ke orang Indonesia, pada MotoGP Mandalika 2022 silam?

Aleix Espargaro

Ya, itu mungkin saja benar, kemenangan ini merupakan ganjaran perbuatan baik Aleix Espargaro, yang memberikan helmnya kepada penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sebagaimana diketahui, pembalap asal Spanyol itu sempat membuat sensasi di MotoGP Mandalika 2022, pada 20 Maret lalu.

Ketika itu ia bernazar akan memberikan helmnya kepada penonton, jika followers Instagram-nya bisa mencapai 1 juta sebelum balapan dimulai. Ternyata ucapan itu terkabul. Pengikut Aleix Espargaro di Instagram, benar-benar mencapai 1 juta sebelum balapan mulai.

Pembalap 32 tahun itu lantas menepati janjinya. Usai balapan di Sirkuit Mandalika ia menghampiri tribun penonton. Aleix Espargaro pun melempar helm ke arah tribun.

Salah seorang penonton bernama Rylifian Andika Putra jadi orang yang beruntung mendapat helm Aleix Espargaro. Ketika melempar helm tidak ada mimik kekecewaan darinya, meski di MotoGP Mandalika 2022, Aleix Espargaro hanya finis di urutan kesembilan.

Berkat perbuatan baiknya, ia langsung diberi ganjaran. Aleix Espargaro berhasil jadi juara di MotoGP Argentina 2022. Catatan itu juga menjadi rekor pertama dalam 13 tahun kariernya di MotoGP.

Aleix Espargaro

Di sisi lain, keberhasilan Aleix Espargaro mengantarkan tim Aprilia Racing untuk pertama kalinya finis di urutan pertama. Selain itu, tambahan poin dari juara di MotoGP Argentina 2022, berhasil membawa Aleix Espargaro memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 45 poin.

Ia unggul atas Brad Binder di tempat kedua yang mengoleksi 38 poin. Kemudian ada Enea Bastianini di urutan ketiga dengan 36 poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories