Eks Pramugari Ingatkan Awak Kabin Agar Jangan Ngerumpi di Pesawat, Ini Akibatnya : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Eks Pramugari Ingatkan Awak Kabin Agar Jangan Ngerumpi di Pesawat, Ini Akibatnya : e-Kompas.ID Travel


MANTAN pramugari juga vlogger dengan nama akun Awajie mengingatkan awak kabin agar tidak berisik atau ngerumpi di pesawat, karena tindakan tersebut mengurangi kenyamanan penumpang.

Dia membagikan cerita pengalamannya tersebut melalui video yang diunggah di akun TikToknya @awajie.78.

Baca juga:  Viral Pramugari Ingatkan Penumpang Pesawat “Kalau Tak Pakai Masker, Aku Akan Mengganggumu”

“Halo semunya, konten ini saya tujukan kepada para cabin crew, flight attendant, pramugari dan pramugara yang masih bertugas sampai dengan saat ini. Semangat selalu untuk aviation Indonesia,” kata perempuan itu mengawali ceritanya seperti dikutip, Jumat (23/9/2021).

Dia kemudian menceritakan pengalamannya saat terbang dengan sebuah pesawat dari Labuan Bajo ke Jakarta.

“Pada saat saya akan terbang, saya tahu karakter dari penumpang yang akan menaiki pesawat ini sudah sangat letih semua. Saya yakin yang diharapkan oleh para penumpang itu adalah suatu keselamatan dan juga kenyamanan,” ujar Awajie.

Baca juga:  Pramugari Berang Lihat Wanita Terlalu Seksi di Pesawat, Akhirnya Dipaksa Turun

“Setelah take off, 90% saya yakin dari penumpang itu sedang tertidur lelap. Nah, tugas kita sebagai seorang flight attendant adalah menjaga keselamatan mereka, dan juga memberikan kenyamanan. Namun kenyamanan itu sangat diusik oleh keberisikan para cabin crew, mereka merumpi bercerita dengan suara yang sangat keras,” lanjutnya.

“Sungguh sangat disayangkan etika dan keprofesionalannya itu tidak ada sama sekali. Nah saya harapkan untuk para senior di penerbangan manapun untuk kembali mengingat kru yang bekerja, bahwasanya kenyamanan penumpang adalah hal yang sangat penting yang harus kita berikan.”

 Ilustrasi

Menurutnya, pramugari atau pramugari harus kembali ke pendidikan dasar yang dipelajari saat pendidikan, di mana memberi kenyamanan ke penumpang wajib. “Hal ini merupakan basic untuk dipelajari para cabin crew. jadi mohon dihormari itu dan dijaga,” tutupnya sambil tersenyum.

Video tersebut viral dan dibanjiri oleh komentar pujian dari warganet.

“benar2 senior pramugari yg best attitude,yg berusaha menularkan pada yuniornyatrims,” tulis akun @farizo

“ketika mantan senior pramugari brbicara..suarany enak bnget dan mudah di mengerti, cerdas bnget dn etitude nya keren,” tulis @milea070992.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *