Empat RT di Krukut Dilakukan Micro Lockdown, Bagaimana Pasokan Pangan? : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Empat RT di Krukut Dilakukan Micro Lockdown, Bagaimana Pasokan Pangan? : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Sebanyak empat RT di RW 002, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat diterapkan micro lockdown atau karantina. Langkah ini dilakukan mengingat di wilayah tersebut terdapat 40 warga terpapar Covid-19.

“Yang melaksanakan karantina di empat RT ini ada sekitar 600 jiwa, KK-nya sekitar 290-an,” kata Lurah Krukut Ilham Nurkarin kepada wartawan di lokasi.

Untuk menjamin ketersediaan pangan para warga yang dikarantina, pihaknya telah memberikan paket sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta dan Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut Ilham, ratusan paket sembako itu cukup untuk memenuhi kebutuhan warga selaam satu minggu ke depan. Selain sembako pihaknya juga telah mengajukan permohonan pemberian vitamin.

“Jadi seminggu kedepan kita ajukan lagi (ke Dinsos) untuk pemenuhan kebutuhan warga (14 hari),” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 36 warga RW02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan tracing lantaran ada seorang wanita berinisial R (55) terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota.


R mengalami keluhan-keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot. Lurah menyebut, R masih probable Omicron atau belum dipastikan terkena jenis Covid-19 varian Omicron.

Hari ini, pihaknya kembali melakukan tracing terhadap 500 warga. Ada empat titik lokasi tracing yakni di Puskesmas Kelurahan Krukut, Lapangan SMK 35, Krukut Pasar dan Lapangan Garuda.

Dikatakan Ilham, ratusan orang tersebut akan di tes swab antigen dan PCR. “Di swabnya 2 kali, ada yang antigen sma PCR. Kan kalau antigen udah keluar hasilnya sebelumnya PCR itu minimal dua hari.

Bila nantinya ditemukan warga yang dua kali positif Covid-19 saat swab antigen, pihaknya langsung mengerahkannya ke Wisma Atlet Kemayoran untuk diisolasi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *