Connect with us

Nasional

Federasi Esports Internasional Resmi Kehadiran Enam Anggota Baru


Berita Esports : Federasi Esports Internasional (IESF) resmi mendapat enam anggota baru yang berasal dari tiga zona kontinental atau benua, yakni Eropa, Afrika, serta Amerika.

IESF adalah salah satu dari dua organisasi yang bersaing menjadi badan pengatur dunia untuk esports, bersama dengan Tencent-back Global Esports Federation, yang didirikan tahun 2019.

Federasi esports yang berkantor pusat di Busan, Korea Selatan tersebut telah berdiri sejak tahun 2008, dan dipimpin oleh Vlad Marinescu asal Amerika.

Dilansir Inside The Games, pada Desember 2020, Federasi Esports Internasional untuk pertama kalinya berhasil memiliki 100 anggota, di mana tonggak pencapaian ini dipastikan usai bergabungnya tujuh Federasi Nasional dari tiga benua berbeda.

Ketujuh federasi tersebut adalah, Bahrain Mind and Esports Federation, Federasi Esports Kamboja, Federasi Esports Estonia, Federasi Esports Hongaria, Federasi e-Sports Laos, Federasi Esports Venezuela, dan Esports Wales.

Sekarang IESF mengklaim mereka total memiliki 104 anggota, dari masing-masing benua, dan pada hari Rabu, (21/4) menambahkan enam anggota baru.

Dari Eropa anggota baru yang bergabung ke IESF adalah Armenian Esports Federation (Armenia), Croatian eSports Federation (Kroasia), dan Lithuanian Electronic Sports Assocation (Lithuania). Lalu Djibouti esports (Djibouti) dan Esports Suriname (Suranime) dari Afrika, sedangkan anggota terbaru dari Amerika adalah Federacion Hondureña de E-sports (Honduras).

“Saya dengan senang hati mengirimkan ucapan selamat kepada anggota terbaru kami dan berharap yang terbaik untuk mereka. Selamat bergabung!,” kata Sekertaris Jenderal Federasi Esports Internasional, Boban Totovski, dilansir Inside The Games.

Boban juga menambahkan, ia berharap dengan IESF mendukung federasi di negara-negara anggota baru tersebut, mereka bisa memicu pertumbuhan komunitas esports di negara-negara itu.

“Kami sangat berharap memiliki lebih banyak negara dan komunitas sebagai bagaian dari keluarga IESF,” lanjut Boban.

“Kami berharap dengan mendukung Federasi Nasional di negara-negara tersebut, kami dapat memicu pertumbuhan komunitas esports di sana dan di mana pun.” Harapnya.

Artikel Tag: IESF, Kroasia, Honduras, Boban Totovski





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *