Connect with us

Nasional

Gelandang MU, Paul Pogba, Bicara tentang Kariernya Bersama Juventus


Ragam Sepak Bola: Gelandang MU, Paul Pogba, menjelaskan tentang kariernya selama di Juventus, dimana dia belajar banyak untuk menjadi seorang pemain bola.

Juve membajak Paul Pogba dari United pada 2012 lalu, dan Pogba berada di Turin sampai 2016 sebelum dia kembali ke Old Trafford.

Saat baru tiba di Turin, Pogba masih berusia 18 tahun dan saat itu dia harus bekerja keras hingga menjadi salah satu pemain terbaik di Italia.

Saat ini Pogba tengah bersama timnas Prancis dalam kompetisi Euro 2020 dan ingin fokus pada turnamen tersebut, namun dia menyempatkan diri untuk bicara tentang kariernya bersama Juve.

“Di tim Juventus saya belajar lebih tentangprofesi pemain bola,” kata Pogba pada L’Equipe.

“Saya tiba di usia yang masih sangat musa, 18 tahun. Dan disana saya menjadi seorang pria. Anda datang, anda latihan, disana ada taktik, ada disiplin.

“Yang paling penting adalah disiplin. Anda harus berdisiplin karena mereka sangat siap secara taktik.

“Disaat sesi video, mereka mengatakan pada anda, ‘Lihat, saat kalian melakukan langkah ini, buat ini, dan celah yang lainnya ini’.

“Mereka mengajari anda semua tentang dasar sepak bola. Saya belajar dalam pertahanan, tapi juga dalam serangan. Saya tiba di Juve sebagai centre midfielder dan mereka membuat saya berevolusi menjadi pemain yang lebih menyerang. Dalam (formasi) 3-5-2 saya benar-benar bermain diseluruh lapangan.”

Sayangnya setelah kembali ke Old Trafford, Pogba tak pernah benar-benar mampu mengulang kesuksesannya di Juve.

Artikel Tag: MU, Paul Pogba, Juventus





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *