Connect with us

Nasional

Groundbreaking Tahun Ini, Upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Baru


https://www.kaskus.co.id/thread/60811ee7be677c437a3e5a00/groundbreaking-tahun-ini-upacara-17-agustus-2024-di-ibu-kota-baru

Groundbreaking Tahun Ini, Upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Baru

Jakarta – Pemerintah melanjutkan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur meskipun keputusan itu menuai banyak kritik karena dilakukan ketika ekonomi sedang sulit karena pandemi COVID-19.

Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman mengaku sempat berbincang dengan Jokowi yang menargetkan bisa melakukan groundbreaking untuk pembangunan Istana Presiden di IKN baru tahun ini. Sehingga ditargetkan pada 2024 bisa dilakukan upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Istana Negara yang baru.

“Hari Selasa yang lalu saya sempat berbicara dengan Presiden, kita bisa melakukan groundbreaking di tahun 2021. Kalau yang menurut rencana dari Menteri PPN dan Kepala Bappenas beliau bahkan sudah menyampaikan ke depan publik bahwa pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti diupayakan upacara hari kemerdekaan itu ada di IKN yang baru tersebut,” ucapnya di Kemensetneg, Jakarta, Rabu (22/4/2021).

Fadjroel juga mengatakan, pemerintah sudah siap menyerahkan RUU IKN kepada DPR setelah masa reses selesai. Pemerintah berharap RUU IKN tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh DPR.

“Tentu pemerintah berharap secepat mungkin RUU IKN itu bisa diselesaikan menjadi UU Ibu Kota Negara,” tambahnya.

Bersamaan dengan penyampaian RUU IKN, pemerintah juga menyiapkan aturan turunan lainnya seperti perpres tentang Badan Otorita IKN.

“Dan saya sendiri hari Senin yang lalu kan sudah ke calon ibu kota negara yaitu di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur bersama dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas. Kita sudah melihat titik nol ibu kota negara dan juga sudah melihat titik nol akan dibangunnya istana presiden nanti yang ada di sana,” ucapnya.

https://finance.detik.com/properti/d…004.1609585657

Jokowi memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

profile-picture

muhamad.hanif.2 memberi reputasi





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *