Connect with us

Nasional

Gugur Ditembak di Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Dikenal Pemberani dan Kesatria


loading…

JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karyagugur tertembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Saat itu Gusti Putu Danny saat meninjau medan di daerah tersebut bersama Satgaster sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan delapan unit sepeda motor

Menurut mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Letjen TNI Doni Monardo, Brigjen Gusti Putu Danny adalah prajurit yang pemberani dan berjiwa kesatria.

Doni yang saat ini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengungkapkan, Putu Danny adalah prajurit komando sejati.

“Brigjen TNI Putu Danny, prajurit komando sejati, pemberani, berjiwa kesatria. Semua palagan (area medan perang) penugasan di Tanah Air telah dilalui. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021).Baca juga:Kabinda Papua Gugur Tertembak saat 6 Kelompok Besar OPM Berkumpul di Beoga

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur tertembak di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dari informasi yang dihimpun, Kabinda Papua gugur tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Beoga, Papua.Baca juga: Gugur Ditembak KKB, Kabinda Papua Dievakuasi ke RS Mitra Masyarakat Timika

Kabinda ditembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang baru menjabat tiga bulan ini gugur saat sejumlah kelompok besar OPM berkumpul di Kabupaten Puncak Papua.

(dam)

Source link

The post Gugur Ditembak di Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Dikenal Pemberani dan Kesatria appeared first on Indonesia News Feed.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *