Gunakan Dana Bansos dengan Bijak, Begini Caranya! : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Gunakan Dana Bansos dengan Bijak, Begini Caranya! : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Pemerintah melanjutkan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, sejalan dengan perpanjangan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ada beberapa jenis bantuan sosial, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), BLT Dana Desa, hingga Kartu Prakerja.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menjelaskan, bantuan kepada setiap kepala keluarga berbeda-beda jumlahnya. Satu keluarga bisa menerima 4 hingga 5 jenis bantuan. Salah satunya, Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat dalam 4 bulan.

Baca Juga: Intip Lagi Bansos PPKM Level 4, Ada BLT PKL Rp1 Juta

“Kemudian Bantuan Sosial Tunai pada saat awal 2021 karena diprediksi saat itu bahwa Covid akan selesai di bulan April dengan pertimbangan macam-macam termasuk vaksin maka kemudian BST yang diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat itu diberikan dalam 4 bulan, nominalnya Rp300.000 per bulan,” kata Risma (25/7/2021).

Bantuan sosial ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi. Dikutip dari e-Kompas.ID.com, Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Mike Rini mengatakan, masyarakat harus bisa mengatur keuangan dana bansos dengan cermat karena jumlah dana dan penerimanya memiliki keterbatasan.

Baca Juga:

Dalam menentukan skala prioritas penggunaan dana bansos di masa pandemi ini, biaya pengobatan dan vitamin jadi prioritas utama. Setelah itu, masyarakat bisa gunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tentunya dengan memilih cara yang mudah dan hemat, yakni berbelanja dari rumah.

Head of Partnership Mister Aladin, William Reinhard yakin, di masa sekarang ini, masyarakat lebih memilih untuk berbelanja dari rumah untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Selain karena lebih mudah, masyarakat bisa menghemat waktu, tenaga, dan uang.

“Sekarang ini masyarakat makin terbiasa dengan belanja online, selain mudah juga jauh lebih hemat dari segi waktu, tenaga dan juga biaya. Apalagi di masa pandemi ini, belanja dari rumah jauh lebih aman, dan tentu akan lebih hemat jika belanja di AladinMall,” kata William, Selasa (27/07/2021).

AladinMall sebagai bagian dari Mister Aladin, mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di masa pandemi. Mulai dari produk kesehatan, sembako, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya

Masyarakat penerima dana bansos mau pun bukan, tetap bisa memenuhi kebutuhan harian dengan lebih hemat di AladinMall. Melalui promo WNA (Waktunya Ngeborong Asyik), AladinMall memberikan potongan harga sebesar Rp100.000. Diskon tersebut bisa digunakan untuk membeli produk apa saja di AladinMall.

“Ini jadi kesempatan buat masyarakat yang ingin berhemat. Khususnya bagi pemegang kartu kredit OCBC NISP. Potongan Rp100.000 ini bisa digunakan untuk membeli produk apa saja yang ada di AladinMall,” tambah William.

Potongan harga Rp100.000 tersebut bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit OCBC NISP dan kode promo OCBC100MALLMA. Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo WNA ini bisa Anda temukan di halaman berikut klik di sini.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *