Hadapi Nataru, Polres Bogor Siapkan 10 Posko Pemeriksaan, Berlakukan Ganjil Genap : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hadapi Nataru, Polres Bogor Siapkan 10 Posko Pemeriksaan, Berlakukan Ganjil Genap : e-Kompas.ID Megapolitan



BOGOR – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satlantas Polres Bogor akan menyiapkan 10 titik posko pemeriksaan ganjil genap dan protokol kesehatan. Sedianya, check point itu mulai diujicobakan petugas mulai 20 Desember hingga 2 Januari 2022.

Selain pos-pos pemeriksaan, Polres Bogor juga akan memberlakukan sistem ganjil genap dan melakukan pemeriksaan surat hasil swab antigen atau PCR.

BACA JUGA: Menhub: Tak Ada Penyekatan di Libur Nataru tapi Pengetatan

“Kemarin sudah ada formula dan keputusan nanti di Puncak dan sekitarnya akan berlaku ganjil genap dan pemeriksaan swab antigen dan PCR,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata saat ditemui di Simpang Gadog, Sabtu (11/12/2021).

BACA JUGA: Libur Nataru, Check Point Ganjil Genap Menuju Puncak Bakal Ditambah

Hal itu sesuai dengan keputusan dari pertemuan lima Kapolres di wilayah Puncak Raya juga dengan kebijakan Mendagri nomor 63, Menkomarvest serta kebijakan oleh Ditjenhubdat. Bahwasanya, di beberapa ruas tol salah satunya Tol Bogor sampai Cigombong (Bocimi) itu akan belaku ganjil genap.

“Karena itu akan ada penambahan 2 pos lagi saat ini sudah ada 8 pos menjadi 10 pos,” jelasnya.


Titik posko tersebut masih sama dengan check point ganjil genap sebelumnya yakni 2 titik di kawasan Sentul dan 6 titik menuju Puncak. Hanya saja ditambah 2 titik lagi di Caringin dan Cigombong.

“Kendaraan tidak sesuai kita putar balik ke daerah asal. Kalau pemeriksaan PeduliLindungi bukan di kita, tapi tempat tujuan restoran atau wisata,” tegas Dicky.

Tak hanya pemeriksaan ganjil genap kendaraan dan hasil swab antigen atau PCR, posko-posko itu juga akan melayani vaksinasi covid-19. Sehingga, bagi masyarakat atau pegendara yang belum divaksin bisa memanfaatkan layanan tersebut secara gratis.

“Di situ (posko) ada pelayanan dan pemeriksaan. Jadi onestop service semua diperiksa dan ada pelayanan juga. Vaksin juga ada,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *