Hasil Final French Open 2021: Tekuk Chou Tien Chen, Kanta Tsuneyama Sabet Gelar Juara : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Final French Open 2021: Tekuk Chou Tien Chen, Kanta Tsuneyama Sabet Gelar Juara : e-Kompas.ID Sports


PARIS – Tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, sukses merebut gelar juara French Open 2021. Kepastian itu didapat usai Kanta Tsuneyama bertarung sengit melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di partai final.

Laga yang digelar Minggu (31/10/2021) malam WIB itu diselesaikan Tsuneyama dalam duel rubber game. Pebulu tangkis asal Jepang itu menang dengan skor 15-21, 21-8, dan 21-17.

Kanta Tsuneyama

Bertanding di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, baik Chou maupun Tsuneyama saling jual beli serangan. Bisa dibilang jalannya fase awal laga cukup sengit karena keduanya saling kejar-kejaran poin. Permainan netting yang sangat apik disajikan oleh kedua pemain tersebut.

Meski Tsuneyama tidak unggul dari segi peringkat, dia berhasil unggul 11-10 pada interval pertama. Perlu diketahui, wakil Jepang tersebut menduduki peringkat 13 dunia sementara Chou berada di peringkat empat dunia.

BACA JUGA: Nasib Sial Kento Momota di French Open 2021: Cedera dan Hilang Poin Usai Mundur saat Lawan Sesama Wakil Jepang

Selepas interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Chou pun menunjukkan tajinya dan berhasil membalikkan keadaan. Tunggal putra peringkat empat dunia itu bahkan sempat ungguli Tsuneyama dengan skor 18-13.

BACA JUGA: Sportif! Muhammad Rian Ardianto Dukung Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Juara French Open 2021

Serangan-serangan yang dilancarkan Tsuneyama berhasil dipatahkan oleh Chou. Alhasil, wakil Taiwan itu pun sukses menutup gim pertamanya dengan kemenangan 21-15 dalam tempo 25 menit.

Jalannya gim kedua pun sangat menarik. Kali ini, Tsuneyama mengawali permainannya dengan apik dan bisa dibilang tampil cukup dominan dibanding Chou. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu berhasil unggul 11-6 setelah wakil Taiwan gagal mengembalikan shuttlecock melalui permainan netting.

Selepas interval, Tsuneyama tampil semakin percaya diri. Dia berhasil menahan serangan yang dilesatkan Chou dengan sangat baik. Tak butuh waktu lama, wakil Jepang tersebut sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-8. Pertandingan pun berlanjut pada rubber game.

Di gim ketiga, Chou langsung bermain menyerang. Akan tetapi, serangan-serangannya itu masih dapat dikembalikan dengan baik oleh Tsuneyama. Wakil Jepang itu mampu unggul 11-10 pada interval dengan sangat susah payah.

Chou Tien Chen

Selepas interval, kedua pebulutangkis tersebut bermain dengan sangat hati-hati. Kejar-kejaran poin terus terjadi selama jalannya pertandingan. Tsuneyama dengan kegigihannya berhasil menahan serangan yang dilakukan Chou.

Secara mengejutkan, Tsuneyama sukses mengalahkan tunggal putra peringkat empat dunia tersebut. Dia menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *