Hasil Indonesia Masters 2021: Kento Momota Masih Terlalu Kuat, Tommy Sugiarto Tumbang di Babak Pertama : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Indonesia Masters 2021: Kento Momota Masih Terlalu Kuat, Tommy Sugiarto Tumbang di Babak Pertama : e-Kompas.ID Sports


NUSA DUA – Tunggal putra Tanah Air, Tommy Sugiarto harus rela berhenti di babak pertama Indonesia Masters 2021 lantaran kalah dari wakil Jepang, Kento Momota pada Selasa (16/11/2021) siang WIB. Menghadapi peringkat satu dunia itu, Tommy langsung dilibas dua gimm langsung dengan skor 12-21 dan 16-21.

Sejatinya, pertarungan pada awal gim pertama berjalan sengit. Memang, permainan peringkat pertama dunia di tunggal putra itu sukses mendominasi Tommy. Namun, ia juga kerap kali menyulitkan.

Terpantau, Tommy juga memberikan perlawanan yang bagus jelang memasuki interval pertama. Sayangnya, ia tetap tak bisa menyamakan kedudukan meski sudah mempersempit skor menjadi 7-9 sebelum akhirnya kalah duel diinterval pertama, dengan skor 7-11.

Kento Momota (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sayangnya, Momota semakin tampil apik usai interval. Permainannya kian menyulitkan Tunggal Putra Indonesia untuk mendulang poin demi poin guna mengejar kedudukan. Alhasil, Tommy harus lebih berjuang di gim kedua lantaran menyerah dengan skor 12-21 di gim pertama.

Usai gim petama, Tommy seakan bangkit. Ia berhasil mendominasi pada awal gim kedua, lantaran berhasil unggul dengan defisit enam poin saat memimpin 9-3. Karena terlihat lebih baik dari gim pertama, akhirnya Tommy sukses unggul di interval kedua dengan skor 11-7.

Kendati demikian, pebulu tangkis berusia 33 tahun itu gagal mempertahankan penampilan apiknya usai interval kedua. Bagaimana tidak, wakil andalan Jepang itu berhasil berbalik unggul usai tertinggal 7-11 menjadi 15-12.

Sebab dari itu, upaya Tommy guna memaksa lanjut ke rubber gim langsung sirna. Momota kian tak terhentikan. Pasalnya, tunggal putra peringkat satu dunia itu dengan mudahnya membalikkan keadaan dari tertinggal, hingga menutup gim kedua dengan skor meyakinkan, 21-16.

Tommy Sugiarto

Kekalahan Tommy menambahkan wakil Indonesia yang gugur di babak pertama. Sebelumnya ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin juga tumbang di babak pertam Indonesia Masters 2021.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *