Hasil Piala Thomas dan Uber 2020: Tim Uber Indonesia Berpotensi Hadapi China, Tim Thomas Berjuang Lolos ke Perempatfinal : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Piala Thomas dan Uber 2020: Tim Uber Indonesia Berpotensi Hadapi China, Tim Thomas Berjuang Lolos ke Perempatfinal : e-Kompas.ID Sports


HASIL Piala Thomas dan Uber 2020 kurang positif didapatkan skuad bulu tangkis Indonesia pada Selasa, 12 Oktober 2021. Di hari tersebut, hanya Tim Uber Indonesia yang turun, namun menjadi bulan-bulanan Jepang.

Laga Jepang vs Indonesia merupakan matchday pamungkas Grup A Piala Uber 2020. Pertandingan ini merupakan penentu tim mana yang lolos ke perempatfinal dengan status juara grup.

Gregoria Mariska Tunjung

(Gregoria Mariska kalah straigt game dari Akane Yamaguchi)

Karena itu, Jepang menurunkan skuad terbaiknya. Sementara itu, Indonesia tak dapat menurunkan ganda putri terkuatnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hal itu karena Greysia Polii masih menjalani pemulihan cedera bahu.

Hasilnya, Tim Uber Indonesia tumbang 0-5 dari Jepang. Bahkan, tak ada satu pun pemain Indonesia yang sanggup mencuri set dari pemain Jepang.

Atas hasil ini, Tim Uber Indonesia finis sebagai runner-up, namun masih lolos ke perempatfinal. Di perempatfinal, Tim Uber Indonesia akan menghadapi juara grup lain.

Sejauh ini selain Jepang, baru China yang memastikan finis sebagai juara grup. Pertanda Tim Uber Indonesia akan menghadapi China di perempatfinal?

BACA JUGA: Piala Thomas 2020: Ini Penyebab Fajar Alfian/Rian Ardianto Hadapi Lee Yang/Wang Chi-lin di Laga Indonesia vs Taiwan?

Kemudian, Tim Piala Thomas Indonesia tidak turun kemarin. Mohammad Ahsan dan kawan-kawan baru akan turun menghadapi Taiwan di laga pamungkas Grup A Piala Thomas 2020 pada Rabu, (13/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Laga ini bak hidup mati bagi Indonesia dan Taiwan. Taiwan mesti menang, khususnya dengan skor meyakinkan seperti 4-1 atau 5-0 untuk memastikan tempat di perempatfinal.

Fajar/Rian

(Fajar/Rian akan turun di laga Indonesia vs Taiwan)

Sementara itu, kemenangan akan membuat Tim Bulu Tangkis Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2020 dengan status juara grup. Sebab, pada dua laga awal, Tim Thomas Indonesia selalu menang, tepatnya 5-0 atas Aljazair dan 3-2 kontra Thailand.

Bagaimana jika Indonesia tumbang 2-3 dari Taiwan? Indonesia masih bisa lolos meski kalah 2-3, asalkan dua kemenangan dicetak straight game, dan dua dari tiga kekalahan dialami dengan rubber game. Jadi, sanggup mendapatkan hasil positif Indonesia di lanjutan Piala Thomas 2020? Menarik untuk dinantikan.

Berikut daftar line up Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas 2020:

1. (MS1) Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

2. (MD1) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

3. (MS2) Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

4. (MD2) Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

5. (MS3) Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *