Hasil Sepakbola Putri PON XX Papua 2021: Tuan Rumah Tantang Jawa Barat di Final : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Sepakbola Putri PON XX Papua 2021: Tuan Rumah Tantang Jawa Barat di Final : e-Kompas.ID Sports


MERAUKE – Tim sepakbola putri Papua berhasil menang atas kontingen Bangka Belitung di semifinial dalam ajang PON XX Papua 2021. Atas hasil tersebut, tuan rumah akan menantang Jawa Barat di final.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Katalpal, Merauke, Sabtu (9/10/2021) 15.00 WIT. dalam laga tersebut, tuan rumah berhasil bekuk Bangka Belitung dengan skor telak 4-0.

 Foto/PON XX Papua 2021

Tim Papua tampil ganas di hadapan suporternya sendiri. Mereka berhasil menjebol gawang Bangka Belitung di menit ke-30 lewat tendangan yang dilesatkan Inul Paulanda. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Baca juga: Hasil Sepakbola Putri PON XX Papua 2021: Jawa Barat Tembus Final Usai Kalahkan DKI Jakarta 3-0

Kemudian setelah jeda turun minum, Papua semakin mengganas. Mereka berhasil cetak gol kedua di menit ke-62 lewat gol yang dicetak Emmy Clarce Falentina.

Baca juga: Lifter Aceh Putri Nurul Akmal Sabet Emas dan Ukir Rekor di PON XX Papua 2021

Tak puas sampai di situ saja, tim Papua kembali menambah keunggulan lewat gol di menit ke-81. Adalah Selly yang berhasil cetak gol usai memanfaatkan kemelut di gawang Bangka Belitung.

Tim Bangka Belitung pun tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, pemain Papua, Laslen Tabumi mencetak gol sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-0.

Foto/PON XX Papua 2021

Dengan hasil tersebut, Papua berhasil melaju ke partai final. Mereka akan menantang Jawa Barat yang berhasil menumbangkan DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Kedua kubu tersebut akan bersaing guna mendapatkan medali emas. Sementara itu, Bangka Belitung akan melawan DKI Jakarta dalam perebutan medali perunggu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *