Heboh! Objek Misterius Mirip UFO Terlihat di Ruang Angkasa : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Heboh! Objek Misterius Mirip UFO Terlihat di Ruang Angkasa : e-Kompas.ID Travel


SEBUAH pesawat yang tidak biasa terlihat terbang melintasi langit, membuat pengamat luar angkasa bertanya-tanya apakah mereka telah melihat UFO.

Penampakan lampu berkedip di ruang angkasa dan silinder putih yang berpacu di langit membuat penonton percaya bahwa mereka telah melihat UFO. Namun, yang lain mengklaim bahwa itu hanyalah kilatan petir.

Baca juga: Heboh UFO Jatuh di Pulau Starbuck Terekam Google Earth

Objek putih berbentuk silinder itu terlihat pada hari yang sama dengan objek berkecepatan tinggi yang tertangkap radar luar angkasa, dilaporkan di dekat Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA.

Dalam unggahan video di chanel Youtube bernama MrMBB333, ia menunjukkan dua penampakan yang berdampingan. Video yang berjudul “Ok, ada sesuatu yang jelas berkeliaran di langit planet ini!” menunjukkan terjadinya dua insiden.

Pada 9 September 2021, ia mengeklaim seseorang bernama Mary Hall melihat objek berkecepatan tinggi bergerak melalui bidang pandang dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, selama kedua sisi layar siang dan malam hari.

 

Pengguna Youtube tersebut mengatakan pada hari yang sama di Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat, orang-orang bernama Lori Anne dan Jessica mengirimkan beberapa foto hebat dari sesuatu yang bergerak di langit saat siang hari.

“Wanita itu mengatakan bagian belakang benda ini tampak semacam baling-baling besar, seperti sesuatu yang akan Anda lihat di kapal selam, semacam sistem propulsi,” tambah pemilik akun Youtube MrMBB333 seperti dilansir dari Daily Star, Senin (13/9/2021).

“Itu bukan pesawat, melainkan semacam silinder yang tampak sangat tidak biasa di langit yang tidak memiliki sayap.” ujarnya.

Baca juga:  Heboh Turis Lihat Fenomena Aneh di Langit saat Penerbangan, Diduga UFO

Sementara itu, pengamat langit mengklaim bahwa silinder tanpa sayap itu bergerak di langit pada siang hari bolong.

Lantas hal ini membuat penonton video dengan cepat mendukung klaim yang ada di dalam video tersebut. Mereka pun ikut berkomentar dengan membagikan pengalamannya sendiri yang melihat benda-benda aneh.

“Saya melihat UFO berbentuk cerutu yang sama beberapa kali dalam periode 18 bulan ini antara 2011 dan 2012 di Alabama tengah,” seseorang berkomentar.

Seorang lain berkomentar “Saya di Tallahassee, Florida dan kami juga menyaksikan kilatan lampu sorot aneh yang tampaknya sangat cepat beberapa kali, saya tidak yakin apakah saya pernah benar-benar melihatnya. Video ini adalah yang pertama kali saya lihat menyebutkannya. Senang mengetahui bahwa saya tidak delusi, tetapi tetap masih bingung.”

Namun, ada juga yang berkomenter dengan sinis, mengklaim bahwa lampu yang berkedip itu bukan badai petir tanpa suara, dan objek itu adalah rudal terpandu rahasia.

“Saya tinggal di Iowa dan kami sering mendapatkan kilatan langit itu di musim panas, mereka akan berlangsung selama berjam-jam. Mereka menyebutnya sheet lighting, tidak ada suara sama sekali.” tambah penonton yang mengomentari video itu.

 Ilustrasi

Menurut Royal Meteorological Society, sheet lightning adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan awan yang diterangi oleh peluruhan petir di mana saluran petir sebenarnya berada di dalam awan atau di bawah cakrawala.

Ini hanyalah petir yang tersembunyi oleh awan atau medan selain dari kilatan cahaya yang dihasilkannya, menurut para ahli.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *