Humor Gus Dur: Misteri Doyan Tidur : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Humor Gus Dur: Misteri Doyan Tidur : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur terkadang tertangkap kamera sedang tertidur. Ini sampai-sampai menjadi perbincangan orang banyak karena tidak hanya sekali dua kali terjadi.

Melansir dari situs nu.or.id, adalah sahabat karib Gus Dur, yaitu Gus Mur, yang menceritakan alasan kenapa Gus Dur doyan tidur.

KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus yang merupakan sahabat karib Gus Dur mengungkapkan misteri tidur Gus Dur yang kerap memahami pembicaraan orang-orang di forum meskipun dirinya terlelap.

Baca Juga: Humor Gus Dur: Jauh-Jauh dari Pak Harto!

Cerita ini ia dapatkan langsung dari Gus Dur ketika orang-orang ramai membicarakan tidurnya. Saat orang-orang terkesima, Gus Mus justru menanggapinya biasa-biasa saja, tidak ada yang aneh, tidak ada juga yang tak masuk akal perihal misteri tidur Gus Dur ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang ini mengungkapkan bahwa kecerdasan Gus Dur justru terletak pada kesiapan dirinya menghadapi forum-forum besar.

Gus Mus berkata: Tak ada yang aneh jika Gus Dur bisa seperti itu. Tak ada yang tak masuk akal. Gus Dur punya siasat dan bisa dipahami. Manakala menerima undangan untuk diskusi, seminar, simposium, dialog, atau konferensi, dan sejenisnya, Gus Dur lebih dulu mencari tahu siapa saja pembicaranya.

Baca Juga: 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *