Indonesia Mainkan Ganda Putra Terbaik di Hylo Open 2021, Akankah Raih Gelar Juara? : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Indonesia Mainkan Ganda Putra Terbaik di Hylo Open 2021, Akankah Raih Gelar Juara? : e-Kompas.ID Sports


SAARBRUCKEN – Indonesia menurunkan ganda putra terbaik mereka di ajang Hylo Open 2021. Meski berstatus turnamen super 500, Indonesia tak malu sama sekali memainkan pasangan terhebat mereka.

Tentunya hal itu sangat menarik karena menurut sebagian orang, hal tersebut untuk merebut gelar juara. Maklum saja Denmark dan French Open, Indonesia selalu gagal meraih juara di sektor ganda putra tersebut.

Di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan andalannya. Ada peringkat satu dan dua dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kemudian ada juga pasangan yang sedang dalam performa terbaiknya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian tiga pasangan muda juga diutus oleh pelatih Herry Iman Pierngadi. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Final Hylo Open 2021: 6 Ganda Terkuat Indonesia Turun, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paksa Terciptanya All Indonesian Final?

Marcus/Kevin

Enam pasangan diatas bukanlah kali pertama diturunkan secara bersamaan dalam satu turnamen. Terakhir, pada Denmark Open 2021 yang merupakan turnamen Super 1000, mereka semua juga ikut serta. Namun, tidak ada satupun yang berhasil meraih gelar dan bisa dibilang gagal total.

Kegagalan ganda putra Indonesia tak hanya sampai disitu. Pada French Open 2021 Marcus/Kevin yang berhasil melaju ke partai final harus puas menjadi runner-up usai kalah dari wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Padahal jika melihat dari segi peringkat, pasangan dari Negeri Ginseng itu hanya menduduki peringkat 27 dunia serta pasangan veteran.

Kini, asa bagi ganda putra Indonesia untuk meraih gelar selama turnamen di Eropa masih sangat ada. Jika melihat lawan dari Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di babak pertama Hylo Open 2021, lawan mereka bukanlah unggulan.

Kedua pasangan Indonesia itu akan melawan pasangan dari Jepang. Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Hikori Okamura/Masayuki Onodera. Sementara The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- melawan Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota yang memiliki peringkat 61 dunia.

Begitu juga dengan Fajar/Rian yang diatas kertas dapat menang di babak pertama. Pasalnya mereka melawan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, yang hanya memiliki peringkat 87 dunia.

Jika menilik lebih jauh lagi, ganda putra Indonesia bisa menguasai ganda putra sejak perempatfinal. Dengan catatan perjalanan para wakil ganda putra Indonesia ini berjalan mulus. Bahkan, tidak menutup kemungkinan babak semifinal hanya akan diisi oleh wakil Merah Putih.

Bagaimana tidak, unggulan pertama hingga ketiga pada ganda putra, secara berurutan ditempati oleh Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar Rian. Ketiganya jelas akan tidak akan saling bertemu sebelum sampai di babak semifinal.

Fajar/Rian

Sementara satu tempat semifinal tersisa bisa direbut Bagas/Fikri andai perjalanannya mulus. Namun, tantangan berat bisa saja ditemui perempatfinalis Denmark Open 2021 itu karena sang juara French Open yakni Ko/Shin berada satu jalur dengan mereka.

Lalu bagaimana dengan Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia? Leo/Daniel sendiri berada satu jalur dengan Ahsan/Hendra dan mereka bisa bertemu jika keduanya lolos ke perempatfinal. Lalu, Pramudya/Yeremia berpotensi bertemu dengan Fajar/Rian jika keduanya melaju ke babak delapan besar.

Sejatinya para pemain ganda banyak diturunkan karena sedang berusaha berburu tiket untuk mendapatkan tempat di BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung di Bali pada akhir tahun. Selain itu tentunya untuk merebut gelar juara.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *