Connect with us

Headline

Indonesia Tampil di Piala Dunia FIFA 2021, Saksikan Perjuangannya di RCTI+ : e-Kompas.ID Bola


JAKARTA – Ajang tahunan WCVP World Cup kembali hadir tahun ini. Tim Indonesia berkesempatan berlaga di ajang internasional gim FIFA 21 Pro Clubs (11 vs 11). Regional Asia hanya mempunyai batas 6 slot yang dinilai berdasarkan performa pada Asian Cup 2021 lalu, dan Indonesia berhasil meraih posisi keempat. Maka dari itu, Tim Indonesia mendapatkan satu slot untuk hadir dalam ajang tersebut.

WCVP World Cup 2021 akan diikuti oleh 32 negara, yang diambil dari lima regional dari seluruh bagian dunia.

Berikut adalah ke-32 peserta WCVP World Cup 2021:

● Afrika : Arab Saudi, Irak, Suriah, Yordania

● Asia : Hong Kong, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Thailand, Tiongkok

● Eropa : Spanyol, Norwegia, Liechtenstein, Republik Ceko, Slovenia, Turki, Israel, Austria, Hungaria, Bosnia

● Amerika Utara : Amerika Serikat, Meksiko, Panama, Trinidad & Tobago, Honduras, El Salvador

● Amerika Selatan : Cili, Argentina, Uruguay, Brasil, Ekuador, Kolombia

Piala Dunia FIFA 2021

*Slot negara tidak hanya terbagi dari per regional, namun juga per federasi atau komunitas yang diikuti negara tersebut.

Total dari 32 negara tersebut akan dibagikan ke dalam delapan grup yang diisi oleh empat negara, dan dua negara terbaik dari masing-masing grup akan sampai ke fase gugur.

Indonesia juga sempat tampil pada ajang sebelumnya, tetapi perjalanannya hanya sampai pada fase grup. Disisi lain, Mesir berhasil meraih juara setelah mengalahkan Kuba pada babak final. Kedua finalis tersebut kini tidak hadir ke dalam ajang tahun ini. Bisa disimpulkan bahwa WCVP World Cup tahun ini nampaknya akan melahirkan juara yang baru.

WCVP World Cup 2021 akan berlangsung mulai dari 18 Juli hingga 29 Agustus 2021 mendatang. Bagi kalian yang ingin menyaksikan pertandingan ini dan mendukung tim Indonesia, kalian bisa meluncur ke aplikasi RCTI+, sebagai rekan media eksklusif.

Apakah tim Indonesia mampu mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya? Mari kita saksikan dan dukung bersama-sama!a

Tautan Resmi IVPL

Laman Resmi : https://ivpl.co.id/

Facebook : https://www.facebook.com/pg/IndonesiaVirtualProLeague

Twitter : https://twitter.com/IVPL_ID

Instagram : https://www.instagram.com/ivpl_id/

YouTube : https://www.youtube.com/c/IVPLTV

Tentang IVPL

Indonesia Virtual Pro League (IVPL) terbentuk sejak tahun 2012 lalu. Berawal dari sebuah komunitas gim FIFA, kini IVPL telah berkembang menjadi suatu platform esports di Indonesia. Tidak hanya sebatas gim FIFA, namun juga gim-gim lain.

Dengan hadirnya platform ini, IVPL berharap bisa mempunyai peran untuk mengembangkan karier-karier atlet esports di ranah amatir ataupun grassroots.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(Ram)





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *